Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Penyerahan 147 PBI-KIS Warnai Upacara Peringatan Hari OTDA ke XXII
Penyerahan 147 PBI-KIS

Penyerahan 147 PBI-KIS Warnai Upacara Peringatan Hari OTDA ke XXII

SiantarNews|Siantar,- Penerima Bantuan Iuran dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat kepada 147 masyarakat kurang mampu diserahkan kepada penerima setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke XXII.

Penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE, MM didampingi Sekda Budi Utari Siregar, AP di Lapangan Haji Adam Malik, Rabu pagi (25/4).

Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS Kesehatan sebelumnya telah diberikan kepada 2.717 warga penerima bantuan iuran (PBI) yang bersumber dari APBD. Jumlah PBI-KIS yang diserahkan kali ini diselaraskan dengan hari jadi yang ke 147 kota Pematangsiantar.

“Ini salah satu bentuk kepedulian melaui kebijakan Pemko Pematangsiantar dalam rangka penanggulangan masalah kesehatan kepada masyarakat kurang mampu”, ujar Wali Kota.

Sebelumnya pada saat pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat, Wali Kota membacakan amanat tertulis Mendagri, Tjahjo Kumolo, SH diantaranya menerangkan, jika otonomi daerah mampu diselenggarakan secara bersih dan demokratis kemudian diiringi dengan bersemainya berbagai inovasi di daerah, maka nawacita yang merupakan cita-cita bersama akan terwujud dan menjadi sebuah inovasi yang baik dan bervariasi serta berkelanjutan.

Selama 22 tahun otonomi daerah telah mendorong adanya proses pengambilan keputusan publik yang lebih partisipatif, juga demokratis. Dari otonomi daerah yang kita rasakan bersama adalah munculnya pemerintahan yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat setempat. Peran aktif masyarakat dalam memberikan kontrol sosial juga turut terdorong sehingga tercipta pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama diantaranya, integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintahan daerah dalam implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah.

“Oleh karena itu, saya tidak pernah berhenti mengajak dan menekankan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah sebagai pelaku pembangunan untuk senantiasa mengedepankan nilai dasar revolusi mental, yaitu integritas etos kerja dan gotong-royong”, ujarnya menyampaikan amanat Mendagri.

Pelaksanaan upacara peringatan hari OTDA ke XXII dihadiri seluruh OPD kota Pematangsiantar diantaranya Staf Ahli walikota, Asisten, Kadis, Kaban, Kabag, dan para Camat, Lurah serta para ASN.(Rel)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Wali Kota Pematangsiantar Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS 2018

SiantarNews|Siantar,- Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS kota Pematangsiantar telah dilaksanakan sejak tanggal ...