News Update
Siantar News / Headline / Pengadaan 27 Mobnas DPRD Siantar Mubajir, Gubsu Harus Arif
Aris Chaniago

Pengadaan 27 Mobnas DPRD Siantar Mubajir, Gubsu Harus Arif

SiantarNews|Siantar,- Kritik keras disampaikan Kordinator Poros Kebangsaan Kota Siantar, Aris Chaniago, terhadap rencana pengadaan 27 unit mobil dinas (mobnas) DPRD Siantar, yang anggarannya telah tertera di rancangan Perubahan APBD (PAPBD) tahun 2016.
Rancangan PAPBD itu sendiri telah disetujui DPRD Siantar dan Pj Walikota, Anthony Siahaan melalui sidang paripurna dewan untuk itu, hari Jumat kemarin. Dan saat ini, Rancangan PAPBD itu sedang dieksaminasi (evaluasi) oleh Gubernur Sumut (Gubsu), Tengku Erri Nuradi.

Terhadap persetujuan dan kondisi Rancangan PAPBD yang sedang “ditangani” Gubsu itulah, Aris Chaniago berharap, agar Gubsu bersikap arif dan bijak dalam melakukan tugasnya. Tegasnya, Aris mendesak, supaya Gubsu mencoret anggaran pengadaan mobil dinas DPRD Siantar, yang diperkirakan akan  menghabiskani “uang rakyat” Rp 7,02 miliar.

Menurutnya, Gubsu berhak mencoret anggaran itu. Karena Kordinator Poros Kebangsaan ini menilai, anggaran pengadaan mobnas itu mubajir. Karena tidak efektif dan tidak efisien, bila dibandingkan dengan kebutuhan pembangunan dan pelayanan terhadap Kota Siantar lainnya.

Katanya, Gubsu sebaiknya memerintahkan Pemko Siantar dan DPRD Siantar, agar mengalihkan anggaran itu untuk program pembangunan yang dampaknya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Hal itu, lanjutnya,  tidak terlepas dari keberadaan mobil dinas yang sudah ada di DPRD Siantar telah mencukupi. Yakni sebanyak 22 unit. “Untuk apa dewan itu lagi mobil dinas. Yang ada saja sudah cukup banyak. Jadi Gubsu kita harap membatalkan anggaran itu,” pinta Aris Chaniago.

Sesuai informasi yang dihimpun Siantar News, disebutkan, setiap mobil di anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas DPRD tersebut, “memakan uang rakyat” sebesar Rp 260 juta. Sehingga, bila ditotal secara keseluruhan berkisar Rp 7,02 miliar.

Editor : MGP

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!