Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Pemko Pematangsiantar Segera Luncurkan Program Kampung Tematik
Pemko Pematangsiantar Segera Luncurkan Program Kampung Tematik

Pemko Pematangsiantar Segera Luncurkan Program Kampung Tematik

SiantarNews|Siantar,- Walikota Pematangsiantara Hefriansyah SE MM memipin kunjungan kerja ke Semarang dengan mengunjungi Wakil Walikota Semarang Ir Hevearita Gunaryanti R didampingi Plt Sekda Agus Riyanto bersama Asisten Adm Ekonomi Pembangunan dan Kesra Dra Ayu Entys SE MM serta Asisten Pemerintahan Trijoto Sarjoko, pertengahan pekan kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah menjelaskan kondisi Kota di Pematangsiantar.”Masyarakatnya heterogen dan selalu menjaga toleransi antar suku, ras dan agama sehingga Kota Pematangsiantar tercatat sebagai kota paling toleran se-Indonesia,” ujar Walikota.

Sementara itu, Wakil Walikota Semarang Ir Hevearita mengungkapkan jika di Kota Semarang saat ini melakukan kampung tematik.

Loading...

“Di kota ini sebelum menerapkan kampung tematik, kami juga belajar dari Kota Surabaya, dan saat ini program kampung tematik sudah berjalan dengan baik.Kita berdayakan UMKM sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat,” ungkap Hevearita.

Menanggapi hal tersebut, Hefriansyah mengaku akan secepatnya menerapkan program kampung tematik seperti halnya yang ada di Surabaya dan Semarang. “Kunjungan kerja ini sangat bermanfaat, saya harap agar secepatnya program-program tersebut dapat segera dilaksanakan di Kota Pematangsiantar,” pungkas Hefriansyah.(Rey|PS)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Gerakan Batak Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi

SiantarNews|Gerakan Batak Bersatu (GBB)  mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk memimpin bangsa Indonesia hingga tahun 2024 ...