Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Pemko Pematangsiantar Kembangkan Perpustakaan di Kecamatan dan Kelurahan
Pemko Pematangsiantar

Pemko Pematangsiantar Kembangkan Perpustakaan di Kecamatan dan Kelurahan

SiantarNews|Siantar,- Pihak terkait di Pemko Pematangsiantar melaksanakan rapat koordinasi teknis pengembangan perpustakaan yang dibuka Walikota Hefriansyah SE MM, di Ruang Data, Jalan Merdeka, Pematangsiantar, Senin (05/03/2018).

Rakor bertujuan menyamakan presepsi untuk membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di setiap kecamatan dan kelurahan Kota Pematangsiantar.

Sebelum rapat koordinasi dimulai, dalam sambutannya Walikota, mengatakan, hidup cerdas tentu hanya dapat dicapai dengan proses pembelajaran melalui pendidikan sebagai pembentuk karakter, pembelajaran tersebut tidak hanya diperoleh dari pendidikan sekolah saja, namun yang lebih penting adalah etika individu tersebut berada dalam aktifitasnya.

Loading...

Menurutnya, diperlukan ketersediaan sumber-sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah dan murah sebagai elemen utama dalam mendorong pendidikan sepanjang hayat.

Oleh karenanya, kata Walikota, dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat itu posisi perpustakaan menjadi penting dalam menyediakan dan memfasilitasi transformasi berbasis masyarakat.

Artinya bahwa pengembangan perpustakaan disesuaikan dengan kebutuhan pasar (masyarakat) melalui penerapan ICT (Information and Communication Tecnology) dan layanan perpustakaan konvensional, kepada para Camat dan Jajarannya Walikota berpesan agar dapat mengembangkan perpustakaan di wilayahnya masing-masing.

Diakhir sambutan, Walikota mengharapkan, rapat koordinasi ini menjadi momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran dalam upaya membangun sinergisitas dalam mewujudkan pembangunan nasional, khususnya akselerasi pencapaian pembangunan dan pengembangan perpustakaan di kota Pematangsiantar agar semakin mantap, maju dan jaya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Dra Neslianita Sinaga melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk menyamakan persepsi dalam upaya membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di Kota Pematangsiantar.(rel)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Gerakan Batak Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi

SiantarNews|Gerakan Batak Bersatu (GBB)  mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk memimpin bangsa Indonesia hingga tahun 2024 ...