Siantar News / Siantar / Pelajar Diminta Jauhi Narkoba

Pelajar Diminta Jauhi Narkoba

 

SiantarNews|Siantar-Narkoba merupakan barang yang sangat berbahaya sehingga harus dijauhi. Pelajar yang mencoba-coba menggunakan narkoba, sama saja dengan membunuh dirinya sendiri secara perlahan. “Karena itu, kami menghimbau pihak sekolah untuk mencegah penggunaan narkoba dikalangan pelajar,“ Demikian ditegaskan  Penjabat Walikota Pematangsiantar,  diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum ketika membuka acara Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar se Kota Pematangsiantar, di Simalungun Room Siantar Hotel, Jumat (4/11/2016) pagi

Menurutnya, pencegahan narkoba ditingkat sekolah bisa dilakukan melalui sosialisasi oleh guru dengan diskusi yang melibatkan para siswa. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengenalkan ciri-ciri orang yang menggunakan narkoba, akibat penggunaannya dan efeknya yang sangat merusak generasi muda bangsa ini. “Sehingga mereka dapat menghindari ajakan dan rayuan dari orang yang ingin dengan sengaja menghancurkan masa depan bangsa ini melalui penggunaan narkoba, “tandasnya.

Pada bagian lain dikatakan, generasi muda khususnya pelajar merupakan calon-calon pemimpin bangsa yang diharapkan mampu menjadi pemimpin disegala aspek kehidupan guna mencapai tujuan nasional serta dapat bersaing dengan negara-negara lain. “Untuk itu semua pihak, apakah orang tua, guru mari kita bimbing anak-anak kita supaya menjauhi narkoba. Mari kita berikan waktu luang kepada anak-anak, dalam menumbuhkan rasa cinta dan kasih pada mereka sehingga tidak terjerumus pada narkoba,“ imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat, Dra. Ruspina Siregar menjelaskan tujuan kegiatan tersebut, untuk memberikan pemahamam bagi para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang sangat merugikan dan merusak generasi bangsa. “Sosialisasi ini diikuti sekitar 100 orang pelajar SMP, SMA dan SMK Se Kota Pematangsiantar,“ujarnya.

Sebagai Narasumber dalam sosialisasi tersebut, yakni Kepala Badan Narkotika Nasional  Kota Siantar Ahmad Yani Damanik, S.os, Kepala Urusan Bin Ops Narkoba Kepolisian Resort Pematangsiantar Iptu. B Simanjuntak, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs.H.M Ali Lubis. Hadir juga dalam sosialisasi tersebut, Plt Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Jalatua Hasugian.

Editor : REM

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!