News Update
Siantar News / Headline / PDAM Tirtauli Perbaiki Pipa Bocor Hingga Hemat Anggaran
Direktur Teknik Paruhum Siregar, SE, MM Saat Meninjau 1 Unit Pompa yang dinonaktifkan di Jalan Sabang Merauke

PDAM Tirtauli Perbaiki Pipa Bocor Hingga Hemat Anggaran

SiantarNews|Siantar-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli hingga menjelang akhir bulan Mei 2017 tengah melakukan perbaikan sejumlah pipa yang mengalami kebocoran. Pipa bocor itu jenis Fiberglass ukuran 400 mm di Jalan Saribudolok tepatnya di Dusun Gurgur, Nagori Simpang Pane, Kecamatan Panei sebanyak 35 titik. Akibat perbaikan itu, satu unit sumur pompa tidak dioperasikan.

“Perbaikan pipa itu cukup signifikan menambah debit air untuk pelayanan di Zona tengah, khususnya pelayanan di sekitar RSUD Djasamen Saragih” terang Direktur Utama PDAM Tirtauli H. Badri Kalimantan melalui Direktur Teknik Paruhum Siregar, SE, MM, Selasa (23/5/2017)

Menurut Paruhum, satu unit Pompa di Jalan Sabang Marauke di Nonaktifkan/Stand Bye. Hal itu katanya untuk menghemat biaya listrik yang harus dibayarkan setiap bulannya sebesar Rp 15 juta oleh PDAM Tirtauli. “Kalau pompa itu beroperasi terus menerus, hal yang demikian perlu kami lakukan bisa keluar dari zona tidak aman dan masuk ke zona aman” katanya

Pelayanan PDAM Tirtauli sambung Paruhum tidak bergantung lagi kepada PLN dan pelayanan 24 jam yang sumbernya dari Mata Air Aek Nauli Pane Tonga Kabupaten Simalungun dapat dioptimalkan.

Dijelaskannya, dampak perbaikan dari 35 titik itu, air semakin lancar dan biaya PDAM untuk bayar listrik berkurang 15 juta setiap bulannya. “Bukan sama masyarakat pelanggan saja dampaknya, tetapi imbasnya sama perusahaan terjadi efisiensi anggaran,” tandasnya. (GID|REM)

 

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!