News Update
Siantar News / Headline / Paskah Oikumene Kota Siantar Berlangsung Sukses
Perayaan Paskah Oikumene Pematangsiantar

Paskah Oikumene Kota Siantar Berlangsung Sukses

SiantarNews|Siantar-Ribuan jemaat yang berasal dari berbagai denominasi Gereja di Kota Siantar mengikuti ibadah kebaktian Paskah Oikumene di Lapangan Haji Adam Malik, Selasa (23/5/2017).

Paskah Oikumene ini diawali dengan pawai yang digelar dari Halaman Balai Kota menuju lokasi, yang disambut dengan Tari – tarian dari ratusan Suster Katolik sambil menyalakan lilin.

Pelaksana  Walikota Siantar Hefriansyah diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Reinwart Simanjuntak dalam sambutannya mengajak umat kristen untuk tetap menjaga kerukunan.”Para pendahulu kita telah membentuk Negara ini dengan musyawarah dengan mengedepankan kebersamaan, jadi toleransi dari dahulu telah menjadi sikap yang diteladani oleh para pejuang kita jadi mari kita tiru,” ujarnya.

Reinward mengajak umat kristen untuk tetap dapat bekerjasama dan bersatu. Sebab, dengan semangat bersatu padu maka Negara kita akan semakin kuat dengan semangat keberagaman.

Sementara itu, Ketua Umum panitia Paskah Oikumene Pasti Tarigan, SH MH mengatakan kegiatan paskah merupakan salah satu kegiatan kerohanian  yang setiap tahunnya menjadi kegiatan rutin, dalam merayakan hari kematian Tuhan Yesus Kristus. “Tentunya semangat paskah akan membawa kedamaian bagi kita,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kota Siantar Eliakim Simanjuntak mengajak umat kristen khususnya di Kota Siantar dapat berperan aktif mendukung program pembangunan. “Kita dari lembaga DPRD siap terbuka menerima kedatangan institusi keagamaan untuk dapat bertukar saran pendapat dalam menjalankan program – program. Kita siap mendukung,” kata Eliakim.

Paskah oikumene itu sendiri mengusung thema “Kebangkitan Kristus membangkitkan Kita dari kematian” yang dikutip dari  Roma 6 : 10  dengan Sub Thema : dengan semangat kebangkitan Kristus kita umat kristen membangun Kota pematangsiantar yang damai dan  rukun “

Paskah kali ini juga diisi dengan Koor dari berbagai denominasi gereja, serta sebagai pengkotbah Pastor Richard Sinaga, OFM Cap.

Acara semakin meriah dengan kehadiran Artis Ibukota Reinhard Nainggolan atau yang akrab disapa Amat Amigos membuat suasana paskah sangat meriah. Dalam kesempatan itu ditandai juga pemberian bingkisan kepada penyandang disabilitas.

Hadir dalam perayaan paskah itu, Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba, TNI/ Polri, Perbankan, Kementerian Agama, masyarakat, mahasiswa, pelajar, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (GID|DAR)

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!