Siantar News / Siantar / Pendidikan / Pasca Trauma Tahun Lalu, Hari Ini Sukses Naikkan Bendera Warga Siantar Teriak Merdeka !!
Penyerahan Bendera Merah Putih

Pasca Trauma Tahun Lalu, Hari Ini Sukses Naikkan Bendera Warga Siantar Teriak Merdeka !!

SiantarNews|Siantar,- Sukses mengibarkan bendera Merah Putih di angkasa Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada upacara HUT RI ke 72, terlihat pecah rasa haru dan tangis di wajah para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pematangsiantar.

Anggota Paskibraka Kota Pematangsiantar menangis terharu sambil berpelukan, usai sukses menaikkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT RI Ke-72 yang dipusatkan di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar,Kamis (17/8).

Bahkan hampir semua anggota Paskibraka yang menitikkan air matanya sembari saling berpelukan dengan sesama anggota Paskibraka. Bukan itu saja, hal lain yang menimbulkan rasa haru adalah teriakan masyarakat yang terdengar tulus mengucapkan selamat kepada Paskibraka tersebut seraya memberi tepuk tangan saat kembali ke posisi awal yang berada di belakang Balai Bolon Lapangan Adam Malik tepatnya dibelakang tribun.

“Selamat ya, selamat. Udah gak usah nangis, kalian sudah sukses mengibarkan bendera,” cecar seorang warga dengan suara yang terdengar sangat lantang.‎

Saat ditanya, warga itu sebenarnya ikut terharu dan juga mau menitikkan air matanya.

“Jujur aja, sebenarnya akupun mau ikut nangisnya bang! Karena tahun lalu, ada insiden saat upacara, kancing benderanya‎ patah. Meski ujungnya berlangsung sukses, kulihat Paskibraka-nya saat itu menangis, aku juga jadi ikut nangis. Sekarang berjalan dengan baik, syukurlah,” tuturnya.

Melihat haru dan tangis para anggota Paskibraka itu, salah seorang wartawan juga mengaku ikut me‎rasa terharu.

“Terharu juga aku bah, mau nangis aku melihat orang itu. Kalo menurutku, mereka menangis berpelukan itu wajar. Tangis mereka beda dengan tangis tahun lalu,” ujarnya.

Paskibraka Saling Berpelukan Usai Pengibaran Bendera

Sebelumnya, saat usai lagu Indonesia raya dikumandangkan bersamaan dengan selesainya bendera dinaikkan, tiba-tiba sejumlah warga bersorak dibarengi riuh tepuk tangan dari seluruh warga Pematangsiantar yang hadir pada perayaan HUT RI Ke 72 tersebut.

“Merdeka !! Merdeka !!,” Ujar sejumlah warga bersorak girang saat upacara masih berlangsung. (Rey)

Baca Juga

Ayah Bejad Jadikan Putri Kandung Budak Seks, Mirisnya Sang Nenek Menutupi

SiantarNews|Siantar,- Tragis, Seorang siswi kelas V SD di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara  sebut saja Indah (11) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!