News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Pasca Ricuh, Ketua DPRD Minta Tunda Paripurna, Namun Dua Pimpinan Ini Lanjutkan Sidang
Suasana Ricuh di Sidang DPRD Sebelumnya

Pasca Ricuh, Ketua DPRD Minta Tunda Paripurna, Namun Dua Pimpinan Ini Lanjutkan Sidang

SiantarNews|Siantar,- Usai Sidang Paripurna Alat kelengkapan Dewan (AKD) ricuh, pimpinan DPRD kembali melakukan rapat yang difasilitasi oleh Sekretaris DPRD Mahadin Sitanggang. Usai melakukan rapat pimpinan DPRD, Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak yang diwawancarai wartawan enggan berkomentar pada Kamis(4/5). Politisi Demokrat ini mengarahkan wartawan agar mewancarai Ronal Tampubolon selaku Ketua Fraksi Demokrat.

“Tadi rapat dihadiri ketua Fraksi Demokrat, jadi apa yang disampaikan oleh Ketua Fraksi sudah tepat. Sehingga biarlah saudara Ronal yang menyampaikan,” ucap Eliakim sembari berjalan menuju ruangannya..

Menanggapi hal tersebut, Ronal Tampubolon mengakui ada pertemuan antara pimpinan DPRD, dan terkait Alat kelengkapan Dewan Ketua DPRD tetap berprinsip bahwa paripurna belum bisa dilaksanakan, hanya saja Wakil Ketua DPRD Mangatas Silalahi dan Timbul Lingga tetap bersikeras hari ini melakukan sidang paripurna untuk alat kelengkapan Dewan.

“Pastinya kami dari Fraksi Demokrat dan Ketua DPRD menolak dan tidak terima dilaksanakannya sidang paripurna hari ini karena kami menganggap situasi belum kondusif sehingga menunggu beberapa waktu,” sebut anggota Komisi 3 ini.

Dalam hal ini, sebut Ronal bahwa pihaknya akan melihat hasil sidang paripurna nantinya” Dan nantinya kita akan melaporkan hal ini ke Partai dan melihat apa tindakan partai nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mangatas Silalahi bersama Timbul Lingga dan 17 anggota DPRD lainnya saat ditemui sebelum memasuki ruang harungguan menyampaikan dirinya dan timbul lingga selaku pimpinan DPRD sepakat melanjutkan Paripurna lanjutan dan minta difasilitasi oleh Sekretaris Dewan.

Sambungnya, Eliakim meminta agar Paripurna ini ditunda  dan tidak setuju untuk dilanjutkan. Disinggung soal tidak kondusif seperti disampaikan oleh Ronal Tampubolon. Mangatas dan anggota DPRD lainnya membantah hal tersebut dan menyampaikan kondisi di DPRD Siantar saat ini kondusif. Dalam hal ini, dengan tidak ikutnya Fraksi Demokrat, Mangatas Silalahi yakin bahwa rapat paripurna yang akan buka tetap quorum.

“Kita sudah sepakat usai terpilihnya nanti alat kelengkapan dewan tentunya akan ada penetapan, soal insiden kemarin kita sudah maaf-maafan dan salam-salaman bersama Eliakim dan Ronal tampubolon. Masalah kemarin selesai di ruang paripurna saja, tidak kita bawa keluar,” pungkasnya Tepat pukul 14.00 Wib, sebelum membuka rapat paripurna.

Mangatas silalahi yang didampingi Timbul Lingga menyampaikan bahwa diantara 2 orang pimpinan DPRD telah disepakati bahwa Mangatas Silalahi memimpin sidang paripurna lanjutan.(SNW|EP)

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!