Siantar News / Headline / Pasca Pilkada, PJ Walikota Siantar Harapkan Paslon Gunakan Jalur Hukum

Pasca Pilkada, PJ Walikota Siantar Harapkan Paslon Gunakan Jalur Hukum

SiantarNews | Siantar,- Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada, Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan berharap kepada pasangan calon (paslon) yang tidak puas dengan hasil Pilkada, agar menempuh jalur hukum atau melalui mekanisme yang telah diatur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Hal itu dikatakan Pj Walikota Siantar Anthony Siahaan pada acara ramah tamah dirinya dengan Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Frokopimda) dan elemen masyarakat Kota Siantar, yang digelar di Rumah Dinas Walikota, Selasa (22/11/2016).

Sementara itu, dari ulasan (pembicaraan) yang berkembang diacara ramah tamah tadi, umumnya peserta mensyukuri kondusifnya Kota Siantar selama menjelang dan pasca pemungutan suara Pilkada. Ditambah lagi, partisipasi pemilih tergolong cukup tinggi, meski Pilkada sempat tertunda hingga 11 bulan lamanya.

Ramah tamah di Rumah Dinas Walikota Siantar ini dihadiri pengurus MUI (Majelis Ulama Indonesia)  Kota Siantar, BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja), Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) dan sejumlah lembaga lainnya yang ada di kota itu.

Mewakili Ketua MUI Kota Siantar, Syirwan Hazly Nasution berharap, suasana tenang dan damai pasca Pilkada, dapat tetap terjaga dengan baik. Untuk itu, segala potensi keberagaman agar dapat diberdayakan menjadi kekuatan Kota Siantar.

“Kami berharap, potensi keberagaman kita dari berbagai aspek, apakah etnis maupun agama, bisa diberdayakan untuk meredam potensi konflik yang ada,” ucap Syirwan.

Sedangkan Kabag Ren Polres Siantar, Kompol Daniel Jefri Naibaho SH mengatakan, lembaganya tidak mempermasalahkan pihak yang belum puas dengan pagelaran Pilkada, dengan melakukan aksi unjuk rasa. Karena, sebutnya,  aksi demo dijamin oleh undang-undang.

Namun, ia berharap, agar aksi demo itu dilakukan dengan tertib, damai dan tidak mengganggu kepentingan publik. “Soal ada aksi aksi demo itu tidak masalah. Sepanjang dilakukan dengan damai. Kami dari kepolisian siap mengamankan,” ujarnya.

Editor : MGP

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!