News Update
Siantar News / Headline / Pakai Betor, Remaja Tanggung Curi Botot di Kampung Kristen, Laku Cuma 40 Ribu

Pakai Betor, Remaja Tanggung Curi Botot di Kampung Kristen, Laku Cuma 40 Ribu

SiantarNews|Siantar,- Setelah dicari selama 2 minggu, 4 remaja spesialis mencuri gudang barang bekas (botot) berhasil ditangkap warga Jalan Narumonda atas, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan pada Senin (22/5/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Ke-4 remaja itu masing masing berinisial RS (15), WS (13), KS (14), dan HPT (15).

Mereka awalnya melakukan aksi pencurian  pada Sabtu (6/5/2017) lalu di gudang barang bekas (botot) milik Sibarani warga Jalan Narumonda atas, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan. Setelah berhasil melancarkan aksinya, para remaja itu langsung pergi dengan menggunakan becak motor (betor) Honda Astrea grand BK 5512 FN.

Saat kejadian, Sibarani pemilik gudang tersebut sedang berada di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Selanjutnya, saat kembali dari tanah jawa, dirinya terkejut melihat barang barang bekas yang seharusnya berada digudangnya tidak lagi berada ditempat. Sibarani pun menyambangi pemilik rumah yang tepat berada di sebelah kanan gudang nya dan berniat melihat CCTV rumah tetangga nya tersebut.

Dari hasil rekaman CCTV milik tetangganya itu, Sibarani baru mengetahui jika barang bekas yang akan selanjutnya dijualnya itu dicuri 4 pria dengan menggunakan becak motor (betor) Honda Astrean grand BK 5512 FN. Sibarani pun selanjutnya memberitahu idenditas pencuri gudang nya itu ke para tetangga sekitar.

Kurang lebih 2 minggu setelahnya (22/5), ke 4 remaja itu akhirnya berhasil diamankan pemuda warga Narumonda atas dari Jembatan simpang 3 Jalan Gereja. Selanjutnya para remaja putus sekolah itu dibawa ke gudang milik Sibarani dan di introgasi.

Dihadapan warga sekitar, para remaja itu mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa barang hasil curian itu mereka jual ke toke botot marga Silalahi.

“Uda kami jual bang sama Silalahi yang diparluasan. 40 ribu kami jual,” ucap KS dihadapan para warga.

Masih kata KS, selain mencuri gudang milik Sibarani, dirinya juga pernah melakukan hal yang sama dibeberapa tempat seputaran Siantar-Simalungun.

“Uda 2 kali aku mencuri, di (Karang) Anyer yang satu lagi,”ujarnya sembari menundukkan wajahnya.

Ditempat yang sama, Sibarani, pemilik gudang mengatakan tidak akan membuat laporan kepada pihak kepolisian.

“Enggak lah lae,biar aja lah orang tua mereka datang kesini. Aku cuma minta ganti rugi aja lah. Gak usah pala di laporkan ke polisi,” Kata Sibarani singkat.

Sampai berita ini diturunkan ke meja redaksi, para remaja itu masih di introgasi warga sekitar sembari menunggu orang tua mereka. (Gid|Rey) 

Para Pelaku di Tahan Masyarakat

Baca Juga

Siang Bolong, Jabret Beraksi di Kota Pematangsiantar

SiantarNews|Siantar,-Dedi Ramadani (25) warga jln sibatu batu blok IX Kel Bah sorma kec Siantar Sitalasari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!