News Update
Siantar News / Siantar / Pendidikan / Obor Paskah Nasional 2018 Dari Minahasa Tiba di Pematangsiantar
Wali Kota Pematangsiantar Sambut Obor Paskah Nasional 2018 Dari Minahasa

Obor Paskah Nasional 2018 Dari Minahasa Tiba di Pematangsiantar

SiantarNews|Siantar,- Rombongan Kirab Obor Paskah Nasional yang dilaksanakan untuk memeringati kematian dan kebangkitan Isa Almasih atau disebut Hari Paskah melintasi wilayah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Minggu malam (23/4).

Kedatangan tim kirab Obor Paskah Nasional yang awalnya disambut panitia lokal kota Pematangsiantar dikordinir Pdt.Jonson Barus dan Sekretaris Badan Musyawarah Nasional (Bamagnas) Feri Sinamo di pintu masuk perbatasan Jalan Medan sekitar pukul 16.00 wib.

Setibanya di Balai Kota, rombongan disambut Wali Kota beserta para pimpinan Gereja yang ada di Pematangsiantar.

Loading...

“Obor paskah ini kiranya dapat membawa kedamaian dan kerukunan antar sesama, dimana kita semua harus menjalin persatuan dan kesatuan sebagai bentuk kerukunan sesama,” Ujar Wali Kota Hefriansyah, SE, MM, didampingi wakilnya Togar Sitorus, SE, MM saat menerima Obor Paskah Nasional 2018 dari Minahasa di halaman Balai Kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka nomor 6.

Wali Kota sangat mengapresiasi kedatangan kirab Obor Paskah Nasional di kota Pematangsiantar.

“Kami berharap kiranya obor paskah sampai dengan sukses ketujuan akhir di Kabupaten Samosir”, tambahnya.

Lebih lanjut Hefriansyah berharap agar makna obor paskah dapat membawa kedamaian dan kerukunan antar sesama, dimana semua masyarakat harus menjalin persatuan dan kesatuan sebagai bentuk kerukunan sesama. Wali Kota berharap perayaan Paskah dapat memberi manfaat bagi kehidupan bangsa dan negara demi cita-cita mayarakat yang lebih adil, makmur dan sejahtera.

Penyambutan obor Paskah secara simbolik diserahkan langsung oleh Ketua Paskah Nasional Pendeta Separt Supit kepada Walikota Pematangsiantar di halaman kantor Walikota.

Dalam sambutannya, Pendeta Separt mengatakan, perayaan Paskah 2018 akan mengusung tema Karya Besar. Rombongan obor Paskah sudah melintasi sejumlah wilayah, seperti Kabupaten Tondano, Tomohon, Amurang, lalu ke Gorontalo, Manado, Palu, Poso, dan Pulau Jawa hingga ke Pulau Sumatera.

“Kirab Obor Paskah berawal dari danau Tondano Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara dan akan berakhir di Kabupaten Samosir tempat berlangsungnya Puncak acara Paskah Nasional 2018”, katanya.

Selaku wakil ketua panitia kirab Obor Paskah Nasional 2018 Pdt. Dr. Langsung Sitorus mengucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah kota atas kedatangan tim Paskah Nasional, diterangkannya, setelah dari Pematangsiantar rencanannya tim akan menuju Samosir yang nantinya akan disambut tari-tarian sepanjang 49 Km.

Acara penyambutan ditandai penyematan Pin dari panitia Paskah kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta pemberian cenderamata dari pemerintah kota kepada panitia Paskah, hadir dalam kesempatan itu unsur Forkopimda, Para Pimpinan Gereja di Pematangsiantar dan lainnya.(Rey)
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Mau Jadi Dosen? Peluang Terbuka Lebar, Catat Syaratnya

SiantarNews|Bandung – Kebutuhan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi di Indonesia sangat besar. Peluangnya bagi generasi milenial ...