News Update
Siantar News / Siantar / Ngeri Bah ! Inilah Jalan di Eks Terminal Sukadame Siantar
Suasana Jalan di Eks Terminal Sukadame

Ngeri Bah ! Inilah Jalan di Eks Terminal Sukadame Siantar

SiantarNews|Siantar,- Jalan yang berlubang dan rusak parah di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara atau lebih tepatnya Eks Terminal Sukadame semakin lama semakin parah. Ibarat virus yang tidak kunjung diobati akan menyebar keseluruh tubuh manusia dan menjadi penyakit, begitu juga dengan lubang besar yang berjumlah lebih dari 3 di eks terminal sukadame itu. Lama tidak diperbaiki, satu persatu lubang itu semakin lama semakin besar, seperti kolam ikan yang berada di tengah tengah jalan. 

Jika hujan turun, lubang itu akan menjadi tempat genangan air yang cukup besar dan membuat jalan sekitarnya menjadi becek dengan lumpur.

Pantauan Siantarnews.com pada Minggu (21/5/2017) sore, banyak lubang yang menjadi genangan air dan seperti kolam ikan. Setiap supir mobil bus (mobus)  yang melintas di jalan berlubang itu juga harus mengemudikan Mobus nya pelan pelan agar air yang berada di dalam lubang itu tidak terpercik ke segala penjuru arah.

“Asal lewat dari lubang itu, harus pelan pelan lah lae. Kalau enggak nanti airnya itu kemana mana, kena sama orang yang disekitar lubang itu.,” kata AR (31) salah seorang sopir mobus di lokasi.

Masih kata AR, lubang itu menjadi salah satu penghalang penumpang berdatangan dan menaiki bus bus yang berada di loket nya.

“Siapa yang selera keterminal ini. Lihat lae sendiri lah kek mana kondisinya. Memang berkurang lah penumpang karena lubang itu. Orang itu pun malas kesini, becek jalannya. Belum lagi kotor nanti baju nya karena kena percikan air itu,” Lanjit AE dengan nada kesal.

Genangan Air dan Lumpur Penuhi Jalan Berlubang

Sopir mobus Sepadan itu juga berharap agar Pemko Siantar mau turun meninjau lokasi jalanan berlubang itu. Dan bersedia memperbaiki jalanan yang menjadi tempat sumber kehidupan para supir supir bus itu.

“Mau nya langsung turun pemerintah ini melihat langsung, biar dilihat kondisi jalan disini gimana. Mau juga orang itu memperbaiki jalan ini, entah kek mana pun caranya. Ini uda jadi tempat sumber kehidupan kami para supir supir,”Harapnya mengakhiri.

Ditempat yang sama, Boru Tarigan, salah seorang calon penumpang mengakatakan terpaksa naik bus dari eks terminal sukadame.

“Oh, aku mau ke Sidikkalang pulang kampung. Malas sebetulnya naik bus dari sini dek, becek kali karna air di lubang itu, tapi kek mana lah daripada di pinggir pasar (Jalan raya, red) aku naik banyak agen agen gak jelas,” Ujar wanita paruh baya itu. (Gid)

Baca Juga

Deteksi Penggunaan Narkoba, Pegawai Kebangpol di Tes Urin

SiantarNews|Siantar,-Untuk mengetahui keterlibatan peyalahgunaan narkoba, badan kesbangpol kota Pematangsiantar melakukan tes urin kepada jajarannya. Tes ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!