News Update
Siantar News / Headline / Mau Isi Bensin, Angkutan Desa Tabrak Minibus di Simarimbun

Mau Isi Bensin, Angkutan Desa Tabrak Minibus di Simarimbun

SiantarNews|Siantar,- Masih pagi, kecelakaan lalu lintas kejutkan warga Simarimbun. Kecelakaan lalu lintas terjadi antara angkutan desa (Angdes) dengan mini bus terjadi tepat di depan SPBU di Jalan Pematangsiantar-Parapat KM 7, Kecamatan Siantar Marimbun, Senin (29/5) pagi, sekitar pukul 7.20 WIB. 

Akibat kecelakaan tersebut sepuluh orang korban mengalami luka luka dan tidak samapai menelan korban jiwa. Menurut saksi mata, Angdes sinar murni dengan nomor polisi BK 1683 WO melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Tiga Balata menuju Pematangsiantar. Namun saat melaju dengan kecepatan tinggi , angkot yang dikemudikan Pahotan Sinaga (24) warga Tiga Dolok, diduga tidak dapat mengendalikan mobilnya ketika mini bus dikemudikan Japenta Darius simbolon (68) warga jalan narumonda atas, kelurahan Kristen, kecamatan Siantar Selatan, yang datang dari arah berlawanan ingin masuk ke SPBU untuk mengisi bensin, sehingga kecelakaan tidak terelakkan.

“Angkot itu melaju sangat kencang dari arah Tiga Balata menuju Pematangsiantar. Ketika itu mini bus sudah di posisi sebelah kanan ingin ke SPBU. Tidak terelakkan, angkot pun menabrak mini bus dan menyeretnya sejauh 20 meter,” ujar Gurning, warga setempat, Senin (29/5). 

Warga menambahkan bahwa pengemudi angdes sudah mencoba melakukan pengereman, namun akibat laju kendaraan yang terlalu cepat, tabrakan tidak terelakkan.

“Pengemudi mobil sudah menginjak rem, tapi karena kondisi kenderaan melaju kencang sehingga mobil tidak dapat berhenti maka terjadi tabrakan,” tambahnya. 

Pengemudi mini bus mengalami luka berat karena kondisi kakinya remuk akibat benturan. Pantauan wartawan kondisi kedua mobil itu juga rusak parah dan sudah dibawa oleh pihak kepolisian untuk penyelidikan. 

Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Eridal mengatakan kepada wartawan, 10 orang  korban yang dibawa kedua Rumah sakit yang berbeda. Kedua pengemudi juga sebagai korban luka luka akibat benturan. 

“Ada 10 orang korban luka luka , yakni Japenta Darius Simbolon pengemudi mini bus, dengan penumpang diantaranya fitriani Simbolon (26) , Tionar Malau (61) , Herbet Agustinus Napitupulu ( 15) Warga Narumonda Atas, Kecamatan Siantar Marihat, Albinus Sipayung (60 ) warga bahbinom kiri, kelurahan Sigulang-gulang yang dirawat di rumah Sakit Vita Insani. 

Kemudian para korban penumpang Angdes diantaranya mesiah (51), Muhammad Alamsyah (15) Warga Silampuyang, Kecamatan Siantar, Theresia Sagala (18) warga pancur Napitu, Kecamatan Jorlang Hataran, Yudi Marpaung (17), Josua Ambarita (17) warga Bah Sampuran, Kecamatan Jorlang Hataran, Putra Butar Butar (15) warga Bakisat, Kecamatan Dolok Panribuan yang dirawat di rumah sakit tentara,”ujar kasat lantas. (SNW01)

Kecelakaan Lalulintas di Jalan Parapat

Sementara itu kedua mobil digiring petugas ke unit Laka lantas di parluasan. ( fhs ) 

Kedua mobil menjadi perhatian Warga sekitar usai laga kambing di km 7 Pematangsiantar – Parapat tepatnya di Depan SPBU simarimbun , kelurahan simarimbun , Senin (29/5).

Baca Juga

Siang Bolong, Jabret Beraksi di Kota Pematangsiantar

SiantarNews|Siantar,-Dedi Ramadani (25) warga jln sibatu batu blok IX Kel Bah sorma kec Siantar Sitalasari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!