News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Masyarakat Sekitar Mesjid Timbang Galung Nonton Bareng Film G 30S-PKI Di Mesjid Raya Siantar
Masyarakat Nonton Bareng Film G-30 S PKI

Masyarakat Sekitar Mesjid Timbang Galung Nonton Bareng Film G 30S-PKI Di Mesjid Raya Siantar

SiantarNews|Siantar,- Ratusan masyarakat yang berada dijalan Mesjid Kelurahan Timbanggalung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, berantusias nonton bareng film Gerakan 30S-PKI.

Acara yang digelar dihalaman Mesjid Raya cukup diramaikan oleh warga setempat maupun pengendara yang menonton jalannya film dari luar halaman Mesjid.

Selain masyarakat jalannya acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta TNI dari Koramil dan Polisi yang memang sengaja hadir untuk menyaksikan film tersebut.

Menurut pengurus mesjid raya yakni Saifudin Ali Nasution mengatakan diputarnya film G30 S-PKI merupakan sebagai pelajaran bagi generasi muda untuk kedepanya bisa lebih mengenal sejarah bangsa Indonesia dan mengetahui bagai mana perjalanan dan perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan negera Indonesia.

“Tujuannya diputar film ini bertujuan agara generasi mudah sekarang bisa menjadikan film ini sebagai pelajaran agat tidak terpengaruh oleh berbagai macem kejahatan serta menjadikan pelajaran dalam mengetahui sejarah bangsa Indonesia dimana dalam film tersebut terlihat perjuangan para pahlawan kita dalam menghadapi kekejaman tersebut” ujar Saifudin Ali Nasution.

Hingga saat ini sejumlah masyarakat masih banyak yang berdatangan untuk menyaksikan film G 30S-PKI yang berdurasi kurang lebih dari empat jam itu.(Rey|Hen)

Baca Juga

Coba Sembunyi di Dapur Rumah, Pengedar Sabu Ditangkap Dari Kelurahan Tomuan

SiantarNews|Kriminal,- Satuan Reserse Narkotika Polres kota Pematang siantar kembali mengamankan seorang pria yang diduga sebagai pengedar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!