News Update
Siantar News / Headline / Langgar Aturan, Sat Pol PP Siantar Bongkar Kios Permanen

Langgar Aturan, Sat Pol PP Siantar Bongkar Kios Permanen

Personil Sat Pol PP Siantar didampingi aparat TNI saat membongkar bangunan kios

 
SiantarNews | Siantar,- Puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dibantu aparat TNI dan Polri, tertibkan bangunan kios permanen di Jalan Danau Ranau, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Kamis pagi (24/11/2016).
 
Sedikitnya, empat kios permanen yang ditertibkan, dengan cara dibongkar paksa. Bahkan, disebut Kakan Sat Pol PP Kota Siantar, Julham Situmorang MSi, dua diantaranya, bangunan kios juga dijadikan tempat tinggal.
 
Tidak mudah bagi personil Sat Pol PP untuk melakukan pembongkaran. Meski tanpa ada perlawanan dari pemilik bangunan kios, malah turut membantu,  namun, pembongkaran memerlukan waktu cukup lama, karena bangunan sudah permanen berbentuk tembok batu.
 
Penertiban dipimpin Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Sat Pol PP, Erfin Sinaga. Dikatakannya, penertiban yang dilakukan di Jalan Danau Ranau, merupakan kegiatan rutin dari Sat Pol PP Siantar. Dan akan terus dilakukan terhadap bangunan yang melanggar aturan. “Bangunan dibongkar karena berdiri tidak sesuai aturan,” sebut Erfin.
 
Malah, sebelum tindakan tegas berupa pembongkaran dilakukan, Sat Pol PP telah berulang kali menyampaikan himbauan dan peringatan. Namun, karena peringatan dan himbauan tidak digubris, membuat tindakan tegas harus dilakukan Sat Pol PP.
 
Untuk itulah, Erfin Sinaga kembali menghimbau pedagang, pengusaha dan warga Kota Siantar, agar memathui ketentuan peraturan, ketika hendak mendirikan bangunan. Dengan mengurus izin mendirikan bangunan dan izin berjualan.
 
Terutama, tindakan tegas akan dilakukan terhadap bangunan melanggar aturan, yang berada di badan jalan, beram jalan, trotoar dan hal hal yang melanggar aturan lainnya.
 
 
 
Editor : MGP

Baca Juga

Kapal Selam Argentina dan 44 Awak Hilang di Samudra Atlantik

SiantarNewslInternasional,-Angkatan Laut Argentina sedang kelabakan. Salah satu kapal selam milik mereka dengan 44 awaknya sudah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!