News Update
Siantar News / Headline / Ketua PDIP Sumut : Manakkas Daniel Silalahi Direhabilitasi di Bandung
Japorman Saragih (tengah memakai pakaian olahraga) bersama kader PDIP. (Foto ist)

Ketua PDIP Sumut : Manakkas Daniel Silalahi Direhabilitasi di Bandung

SiantarNews|Siantar-Anggota DPRD Kota Pematangsiantar Manakkas Daniel Silalahi (MDS) diduga terlibat atas kasus narkoba yang menjerat pasangan suami-istri Junaedi dan Nindi yang ditangkap aparat kepolisian Polres Simalungun bulan April yang lalu.

Dalam persidangan pasutri ini beberapa waktu yang lalu, nama Manakkas Daniel kembali disebut-sebut. Bahkan ia telah diupayakan untuk menjadi saksi. Namun, upaya itu kandas, lantaran pengurus PDIP Kota Siantar ini sedang menjalani perawatan jantung.

Penulusuran siantarnews.com, Manakkas Daniel Silalahi menjalani pemeriksaan kesehatan jantung atau treadmiltes di Rumah Sakit Bogor Medical Center yang beralamat di Jalan Pajajaran Indah V No 97 Bogor.

Coper hasil pemeriksaan kesehatan jantung atasnama Daniel Manakkas Silalahi (Dok Siantarnews.com)

Dalam dokumen yang dikeluarkan RS Medical Center itu, dokter yang memeriksanya menyimpulkan, MDS tidak dalam kondisi sakit jantung. Hasil pemeriksaan itu dikeluarkan pihak rumah sakit pada tanggal 1 September 2016 lalu.

Lantas bagaimana PDIP Sumut menyikapinya ?

Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Japorman Saragih tidak menampik keterlibatan anggotanya itu. Lewat suratnya No 504/IN//DPD.29-A/IX/2016  tertanggal 20 September 2016 yang ditujukan kepada DPC PDIP Kota Pematangsiantar, pihaknya mendapat informasi bahwa Manakkas Daniel Silalahi tengah direhabilitasi di Bandung.

Untuk menjaga citra partai dan untuk menegakkan komitmen partai atas dukungan terhadap aparat hukum  dalam pemberantasan narkoba, Japorman menginstruksikan dua hal penting kepada DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar untuk melaksanakan;

  1. Rapat Pleno partai tentang pergantian Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Pematangsiantar dan
  2. Pengusulan pembebastugasan Sdr. Manakkas Daniel Silalahi dari anggota DPRD Kota Pematangsiantar apabila terbukti memakai narkoba.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kaderisaisi dan Ideologi DPC PDIP Kota Pematangsiantar, Akri Saragih SE pada Sabtu (15/10/2016), menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat pleno Senin (11/10/2016) tentang pergantian Ketua Fraksi DPRD Kota Pematangsiantar yang dijabat Manakkas Daniel Silalahi. Hasilnya, menetapkan Arafen Ginting sebagai ketua Fraksi.

Selanjutnya sambung Akri, esok harinya, Selasa (12/10/2016) hasil rapat pleno itu ditindaklanjuti pihaknya dengan menyurati Ketua DPRD Siantar.

Hingga berita ini dituliskan, Manakkas Daniel Silalahi belum berhasil dimintai keterangan.

Editor : MAR

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!