Siantar News / Headline / Ketua DPRD Siantar Kesal, Sejumlah Anggota Dewan  “Bermuka Dua”

Ketua DPRD Siantar Kesal, Sejumlah Anggota Dewan  “Bermuka Dua”

Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak

 
SiantarNews | Siantar,- Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, disela-sela rapat badan anggaran (Banggar) DPRD Siantar yang dipimpinnya, Kamis (24/11/2016), menyempatkan diri keluar ruang rapat, lalu menyampaikan keluh kesahnya kepada sejumlah jurnalis.
 
Ia mengaku kecewa dan kesal dengan sikap sejumlah anggota DPRD Siantar, yang sering “bermuka dua”. Lantaran, ketika dihadapan publik, terutama disaat dihadapan wartawan, anggota dewan seperti itu mengatakan, akan memperjuangkan kepentingan rakyat. Tapi ketika rapat, berbanding terbalik dengan yang mereka sampaikan dihadapan publik.
 
Untuk itulah, Eliakim-pun mengaku lebih suka rapat-rapat di DPRD tidak digelar tertutup. Melainkan terbuka untuk umum. Tujuannya, supaya masyarakat tahu, siapa saja anggota dewan yang benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat.
 
Selain itu, rapat digelar terbuka, juga bertujuan untuk menghindari tudingan miring dari masyarakat terhadap lembaga DPRD Kota Siantar. “Bila terbuka, juga biar tahu masyarakat, seperti apa kinerja anggota dewan yang mereka pilih. Sebaiknya memang begitu,” ucapnya.
 
Hal seperti itu disampaikan Eliakim diluar rapat Banggar DPRD Siantar, yang berlangsung tertutup. Rapat Banggar itu sendiri, untuk menyikapi hasil eksaminasi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erri Nuradi terhadap Ranperda PAPBD Siantar tahun 2016.
 
Dimana, Gubsu meminta, supaya anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas untuk anggota dewan ditunda penganggarannya. Karena pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kota Siantar, dari pemerintah pusat sedang “macet” (juga ditunda), sebesar Rp 42 miliar lebih.
 
 
 
Editor : MGP

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!