News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Keluarga Besar PDAM Tirta Uli Berserta Jajaran Rayakan Natal
Perayaan Natal PDAM Kota Pematangsiantar (Ist)

Keluarga Besar PDAM Tirta Uli Berserta Jajaran Rayakan Natal

SiantarNews|Siantar,- Keluarga besar PDAM  Tirtauli Pematangsiantar mengadakan perayaaan  Natal yang dilaksanakan di Siantar Hotel Convention Hall Jalan WR Supratman, Kamis (14/12). Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Direksi, Pegawai, Dharma Wanita serta Dewan Pengawas PDAM.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirut PDAM Tirtauli H Badri Kalimantan bersama istri Br Simarmata, mantan Dirut PDAM Tirtauli periode 2002 -2006 Barmen Saragih dan istri, Direktur Tehnik Paruhum N Siregar dan istri, dewan pengawas, mewakili Pemerintah Kota Reinward Simanjuntak dan forum pelanggan.

Perayaan Natal tersebut dirangkai dengan bhakti sosial yaitu penyerahan bantuan berupa sembako dan talih kasih kepada anak-anak yang ada di panti asuhan  Elim, Mamre GKPI, Zarfat, BKM GKPS dan PA Vitadolsido. Dalam acara Natal, dilaksanakan penyerahan bingkisan Natal kepada pendeta yang selama ini telah memberikan siraman rohani kepada karyawan PDAM Tirtauli dalam kebaktian yang digelar rutin setiap bulan. Pada kesempatan tersebut tak luput dilaksanakan juga penyerahan kado Natal kepada mantan Dirut PDAM Periode sebelumnya, Barmen Saragih.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtauli H Badri Kalimantan dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal adalah bagian dari peningkatan karakter diri yang muaranya kebenaran fiman Tuhan. Tentu karakter yang benar akan mendorong setiap individu menjalankan pekerjaan dengan baik.

Suasana Panitia Perayaan Natal PDAM Siantar

“Kita berharap Perayaan Natal janganlah hanya seremonial belaka, melainkan sebagai tugas kita bersama agar menimbulkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita. Melalui kekeluargaan tugas kita akan tercapai,” katanya.

Badri mengatakan PDAM Tirtauli salah satu bagian pilot projek dalam rangka pencapaian jumlah pelanggan. Tahun 2019 targetnya adalah seluruh masyarakat yang ada di Kota Pematangsiantar menggunakan air dari PDAM Tirtauli.

Adapun thema natal adalah ‘Segala jalan Tuhan adalah kasih setia dan kebenaran (Mazmur 25:10) dan sub thema, dengan perayaan natal ini marilah kita tingkatkan kinerja, dalam melayani masyarakat dengan penuh persaudaraan untuk kemajuan PDAM Tirtauli dan Kota Pematangsiantar.

Pdt DR Viktor Tinambunan dalam kotbahnya mengatakan, perayaan Natal sesungguhnya melahirkan sukacita dan ucapan syukur, karena Natal menandakan datangnya Allah setiap hari menyatakan kasih setianya kepada setiap manusia.

Dirut PDAM Berfoto Bersama Saat Perayaan Natal PDAM

“Natal ini kita diingatkan untuk bersyukur kepada Tuhan. Biarlah renungan kita ini menolong kita dalam menyambut kasih setia Tuhan,” jelasnya.

Dijelaskan Viktor, kasih setia Tuhan dan kebenarannya selalu dialami manusia.  Oleh karena itulah setiap orang harus percaya bahwa Tuhan selalu punya rencana indah dalam kehidupan manusia. Itu sebabnya, natal yang sesungguhnya adalah sukacita dan damai sejahtera. Selain itu, iman dan ilmu pengetahuan harus ditingkatkan terus menerus yang dibarengi dengan kerendahan hati.

“Karena itu mari bersyukur karena kita disegarkan Tuhan dan kasih setia Tuhan ada pada kita. Kemudian, bekerja adalah bagian dari ibadah kita kepada Tuhan,” ujarnya.(Rey)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Penyerahan 147 PBI-KIS Warnai Upacara Peringatan Hari OTDA ke XXII

SiantarNews|Siantar,- Penerima Bantuan Iuran dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat kepada 147 masyarakat kurang mampu diserahkan ...