News Update
Siantar News / Headline / Kawanan Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polres Siantar
Kawanan pencuri septor saat digiring petugas di Mapolres Siantar.

Kawanan Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polres Siantar

SiantarNews|Siantar-Spesialis pencuri sepeda motor yang biasa beraksi di wilayah Kota Siantar, diringkus petugas Sat Reskrim Polres Siantar, Senin (21/5/2017).

Kawanan pencuri itu masing-masing Ogi Pratama (20) warga Karangsari, Kabupaten Simalungun, Dodi Lubis (28) warga Jalan Patuan Anggi, Coki Tampubolon (19), dan Boy Hutagaul (20) warga Jalan Nias, Kota Siantar.

Penangkapan itu bermula saat sebuah sepeda motor hasil curian merek Suzuky Satria diposting oleh Ogi dan Dodi di salah satu sosial media (sosmed) Black Market.

Ketika dilakukan penyelidikan, ternyata sepeda motor Suzuki Satria F tersebut milik Firman Purba (26) warga Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marihat, kota setempat.

Lalu, petugas bergerak cepat dan membekuk Ogi dan Dodi.

Kepada petugas, Dodi menyebut aksi pencurian itu dilakukan tidak hanya berdua saja, melainkan dibantu dua orang temannya yaitu Coki dan Boy.

Tak lama berselang, petugas pun langsung menangkap keduanya. Untuk kepentingan penyidikan, para pelaku digelandang ke Mapolres Siantar.

Foto : Barang bukti yang diamankan petugas

Kasubag Humas AKP M Barus, Selasa (23/5/2017) menyatakan kawanan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) tersebut sudah beberapa kali melancarkan aksinya.

“Keempat tersangka merupakan kawanan spesialis pencuri sepeda motor. Walaupun masih ada yang di bawah umur tapi mereka telah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Saat ini pelaku sudah kita tahan dan dikenakan pasal 363 tentang pencurian,” terang Barus kepada wartawan (GID|PIS)

 

 

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!