News Update
Siantar News / Headline / Kasihan, Mobil Ketua KPU Sumut dan Ketua KPU Siantar Dibobol Maling
Foto ist

Kasihan, Mobil Ketua KPU Sumut dan Ketua KPU Siantar Dibobol Maling

SiantarNews|Siantar-Apes! mungkin itulah ungkapan yang tepat dialamatkan kepada Ketua KPUD Sumatera Utara Yulhasni dan Ketua KPU Siantar Mangasitua Purba. Mobil dinas komisioner KPUD ini dibobol maling saat mereka tengah asyik makan siang di Rumah Makan Burung Goreng Beringin, Rabu (16/11/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian ini, sejumlah barang berharga milik Yulhasni dan ketua KPU Siantar hilang dari dalam mobil. Barang-barang berharga milik Yulhasni yang hilang seperti Laptop, Hard Disk eksternal dan bundelan tesis miliknya. Sedangkan modus yang dilakukan kawan pencuri ini dengan memecahkan kaca mobil.

Rombongan Komisioner KPUD Sumut dan KPU Siantar dan KPU RI saat makan siang di RM Burung Goreng.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB pas kami sedang makan di RM Burung Goreng Beringin,” terang Yulhasni kepada wartawan.

Dikatakan Yulhasni,  hari ini mereka turun untuk memantau proses pemungutan suara di Pilkada Siantar. Rombongan mereka terdiri dari komisioner KPU RI, komisioner KPU Sumut dan KPU Kota Pematang Siantar memantau proses tersebut dengan mendatangi sejumlah TPS. Usai melakukan pemantauan, mereka kemudian makan siang dan mengalami peristiwa naas tersebut.

“Kita sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Dalam laman facebook miliknya, Yulhasni menuliskan, “Ini namanya ujian pada Pilkada Siantar. Tas saya berisi laptop, eksternal hardisk dan hardcopy tesis dibobol orang yang memecahkan kaca mobil. Mobil Ketua KPU Siantar juga mengalami hal yang sama. Sekarang salah seorang anggota PPK mengalami kecelakaan dalam proses penjemputan C1 untuk proses scanning. Semoga kita semua bisa melewati cobaan ini dengan ikhlas”

Ketua KPU Siantar Mangasitua Purba saat dikonfirmasi via sambungan telepon selulernya menyebutkan, tas miliknya yang hilang berisikan dokumen PKPU dan sejumlah uang receh. ” Cuman buku dan dokumen PKPU aja wak dan uang receh tuk beli roko. Semoga orang yang mengambil tas itu mau belajar PKPU, biar paham mereka tentang Pilkada,” pungkasnya

Editor : REM

Baca Juga

Sedih! Kisah Suami Meninggal Memeluk Jasad Istri Usai Melayat Kerumah Keluarga Di Siborong-borong

SiantarNews|Siantar,- Sepasang suami-istri yang pergi melayat adiknya yang meninggal dunia di Siborong-borong berujung kisah sedih, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!