News Update
Siantar News / Headline / Kalau Malam, Taman Bunga Siantar jadi Sarang Mesum
Lokasi Taman Bunga yang tak terurus. (foto : saddan).

Kalau Malam, Taman Bunga Siantar jadi Sarang Mesum

SIANTARNEWS | SIANTAR-Kondisi Lapangan Merdeka atau sering disebut Taman Bunga Pematangsiantar, berubah menjadi lokasi yang menyeramkan.

Selain lokasi taman yang praktis tak terurus, juga sering dipakai orang pada malam hari sebagai tempat mesum.

Ceklah, kondisi taman yang dulunya asri dengan ragam tanaman dan pohon, tapi kini semua seakan meranggas dibiarkan begitu saja.

Banyak tumbuh semak belukar bahkan lokasi taman baunya minta ampun karena banyak kotoran manusia berserakan di sejumlah sudut.

“Taman Bunga ini salah satu ikon Siantar. Kondisinya sekarang bau pesing dan kotoran. Rerumputan yang tinggi tak terurus. Pemerintah tak menghargai sejarah Siantar,” ujar Dorkas Purba (36) warga Parluasan, ditemui di seputaran taman, Senin (28/9/2015) kemarin.

Dia juga menyayangkan sikap tak peduli dinas yang mengelola taman itu, yang malah jadi sarang mesum di malam hari.

“Sebenarnya pemerintah sendiri yang memberikan ruang kepada masyarakat untuk melakukan tindak kejahatan. Seharusnya Kadisporabudpar yang mengelola ini memanfaatkan taman yang berada di tengah kota. Bisa saja menambah PAD. Ini malah terbalik,” kritiknya.

Hal serupa disampaikan Tioland boru Saragih (36), warga Tomuan. Kata dia, Taman Bunga sebetulnya cocok jadi lokasi wisata untuk keluarga. Namun belakangan, dia merasa malu membawa anak-anaknya ke taman tersebut melihat kondisi taman yang tak terurus.

“Malu aku bawa anak-anak jalan-jalan ke situ. Sudahlah Adam Malik rusak, Taman Bunga ini ikut juga dirusak tanpa dipedulikan,” keluhnya.

Pantauan Siantarnews, malam hari lokasi Taman Bunga gelap tanpa lampu penerangan. Setiap malam banyak pasangan pria wanita berboncengan masuk ke lokasi.

Penulis : Saddan
Editor : Tigor

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!