News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Jelang Natal dan Pilgubsu 2018, FORKOPIMDA Gelar Cofee Morning Demi Pererat Silaturahmi
Acara Cofee Morning FORKOPIMDA

Jelang Natal dan Pilgubsu 2018, FORKOPIMDA Gelar Cofee Morning Demi Pererat Silaturahmi

SiantarNews|Siantar,- Jelang perayaan natal dan tahun baru 2018 serta menghadapi pesta demokrasi PILKADA GUBSU mendatang, badan kesbangpol pemerintah kota gelar pertemuan forum koordinasi pimpinan daerah (FORKOPIMDA) Pematangsiantar dengan stakeholder terkait, dengan tema Sinergitas dan koordinasi antar unsur pimpinan daerah yang dikemas dengan acara cofee morning di buka Walikota Hefriansyah, SE, MM di Siantar Hotel Jalan WR Supratman, rabu (13/12).

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, pertemuan ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi dan sekaligus membuka wacana, gagasan dan pemikiran-pemikiran baru tentang bagaimana memacu pembangunan kearah yang lebih baik untuk meningkatkan kota Pematangiantar yang lebih mantap maju dan jaya.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyampaikan bagaimana kesiapan dalam menyambut perayaan natal dan tahun baru, seperti biasanya hal-hal yang timbul berkaitan ketersediaan bahan pangan atau sembako, kesiapan BBM, kesiapan transportasi atau lalulintas, dan terutama masalah kenyamanan, keamanan dan kebersamaan dalam mewujudkan kamtibmas secara kolektif serta menjaga persatuan dan kesatuan, ungkapnya.

Selanjutnya Walikota mengharapkan, dalam perhelatan pilkada Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 mendatang agar jangan mengorbankan persaudaraan dan kekeluargaan.

“Jangan karena perbedaan pilihan persaudaraan dan kekeluargaan kita rusak, apalagi karena kepentingan politik sesaat, mari berpesta demokrasi dengan sehat dan baik”, katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Walikota menambahkan, dirinya yakin dan percaya kekompakan antar forum koordinasi pimpinan daerah, toleransi warga dan silaturahmi antar umat baeragama, suku dan budaya di kota Pematangsiantar akan selalu terjaga dengan baik, apalagi kota ini mendapat predikat kota paling toleran di Indonesia (Siantar the most tolerance city).

Sebelumnya dalam laporan kepala badan kesatuan bangsa dan politik Drs. Lukas Barus yang dibacakannya disampaikan maksud dilaksanakan acara ini untuk bertukar informasi tentang situasi ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, pertahanan, dan keamanan (Ipolegsosbudhankam) dan mempererat silaturahmi antara FORKOPIMDA dan Stakeholder terkait.

Dan bertujuan untuk menggali informasi yang tepat, guna penanganan yang cepat dan akurat, penanganan masalah-masalah yang timbul dapat diselesaikan dengan cepat secara komprehensip dengan melibatkan semua stakeholder terkait.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, Sik dan jajarannya, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kasdim Mayor M.S Sianturi dan Jajarannya, Ketua Pengadilan Pasti Tarigan, SH, MH, Kajari Ferziansyah Sesunan, SH, MH, perwakilan badan intelijen negara (BIN) Camat dan Lurah se kota Pematangsiantar serta para pimpinan OPD terkait. (*)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Mau Jadi Dosen? Peluang Terbuka Lebar, Catat Syaratnya

SiantarNews|Bandung – Kebutuhan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi di Indonesia sangat besar. Peluangnya bagi generasi milenial ...