News Update
Siantar News / Headline / Jadwal Kereta Api Siantar Jadi 3 Kali, Bakalan Ada Kereta Api Cepat Loh….!
Ilustrasi Kereta Api Railink Medan

Jadwal Kereta Api Siantar Jadi 3 Kali, Bakalan Ada Kereta Api Cepat Loh….!

SiantarNews|Siantar,- Pada acara launching angkutan pemadu moda Damri yang  beroperasi dengan rute dari stasiun kereta api Kota Pematansiantar Jalan WR Supratman, ke Parapat, dan Bandara Silangit, Direktur BODT Ari mengatakan pihaknya merupakan instansi yang terus berupaya menyatukan visi dari semua pihak yang berkompeten sehingga rencana peningkatan jumlah pengunjung di Danau Toba dapat meningkat.

Ari mengaku saat ini sedang diupayakan agar dari negara lain membuka rute penerbangan internasional dan hal itu dipercaya meningkatkan pengunjung kawasan Danau Toba.

“Informasinya akan ada penerbangan dari Cina ke Silangit dan negara lainnya. Mudah-mudahan tahun 2018 ini dapat terealisasi. Saat ini bandara Silangit sudah dibuka ke Singapore” jelasnya.

Ari mendorong agar pihak Kereta Api dapat mensiasati agar jarak tempuh tidak melewati 2 jam sehingga pengunjung dapat ke Danau Toba datang dan pulang di hari yang sama khususnya bagi instansi yang akan melakukan rapat di kawasan tersebut.

Dan pihak Pemko Pematangsiantar diharapkan mampu berinovasi khususnya dibidang kuliner sehingga minat pariwisata bisa lebih berminat  beraktifitas di kota ini. Ari mengutarakan bahwa kuliner di kota ini terkenal mendunia sesuai dengan pengalaman tamu dari luar negeri.

“Saya juga berharap stasiun Siantar ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Nanti juga diharapkan para pengunjung yang mau ke Danau Toba bisa membawa sepeda sendiri nantinya dipakai disana. Kemudian, mobil rental juga bisa semakin maju. Pengunjung luar negeri juga penting tetapi wisatawan nusantara juga perlu. Pertumbuhan ekonomi dibidang lainnya juga di Siantar bisa bangkit,” katanya.

Pelepasan Angkutan Damri Siantar-Parapat-Silangit Oleh Walikota P.Siantar

Pimpinan Divre Kereta Api Sumut, Aslikan mengatakan pihaknya akan menambah rute perjalanan kereta api dari satu kali menjadi tiga kali. Saat ini juga sedang dipersiapkan kereta api cepat dan diharapkan di pertengahan bulan November dapat dioperasikan.

“Ini untuk mendukung kawasan Danau Toba. Intinya kita akan mensinergitaskan semuannya. Rute kita kedepan akan menjadi tambah dua kali,” ucapnya. (Rey|Rel)

Baca Juga

Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar Simalungun Tetap Semangat

SiantarNews|Siantar,-Partai Demokrat laksanakan pelantikan terhadap pengurus DPC dan DPAC di Siantar tepatnya di lapangan Adam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!