News Update
Siantar News / Headline / Ispa Mengancam Warga di Proyek Pelebaran Jalan Siantar – Sidamanik
Bahan material proyek yang diletakkan dibadan jalan membuat macet

Ispa Mengancam Warga di Proyek Pelebaran Jalan Siantar – Sidamanik

Bahan material proyek yang diletakkan dibadan jalan membuat macet

SiantarNews | Siantar,- Warga Jalan Siantar – Sidamanik, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar hadapi ancaman Inveksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa). Itu karena keberadaan proyek pelebaran jalan, yang sedang berlangsung pengerjaannya disana.
 
Pasalnya, dampak dari pengerjaan proyek, membuat udara diseputaran lokasi proyek tercemar dengan  debu. Baik debu dari bahan material, maupun debu dari lahan galian untuk pelebaran jalan. Terutama, debu tampak semakin tebal dan menyebar, bila suhu udara sedang tinggi. Debu itulah yang dikhawatirkan warga, akan menyebabkan Ispa.
 
Frans Simanjuntak, salah satu warga sekitar yang merasa risih dengan cara kontraktor melaksanakan pekerjaan proyeknya. Pria putih mirip bule Belanda ini, menyebutkan, bila cara pengerjaan proyek tetap seperti itu, maka ancaman Ispa terhadap warga, bisa menjadi nyata. 
 
 
Proyek Juga Buat Macet
 
Selain ancaman Ispa, proyek pelebaran jalan yang disebut-sebut “milik” Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Siantar itu, juga membuat pengendara susah. Karena, kontraktor sesuka hatinya meletakkan bahan material proyek di badan jalan. Bahkan, diperkirakan bahan material diletakkan hingga melewati setenga dari badan jalan. 
 
Akibat dari penempatan material seperti itu, menyebabkan kemacetan panjang. Itu karena, badan jalan dipersempit dengan keberadaan bahan material. “Material yang diletakkan dibadan jalan. Bahkan sampai lebih dari setenga. Ini yang buat macet,” ucap Frans.
 
Frans mengatakan, dari arah Kota Siantar menuju Sidamanik, Kabupaten Simalungun, kemacetan ia perkirakan mencapai 700 meter. Sedangkan dari arah sebaliknya, sekira 500 meter. Sehingga total kemacetan mencapai 1,2 kilometer.
 
Untuk itulah, Frans mendesak Pj Walikota agar memberikan kenyamanan kepada warga, dengan memberikan teguran kepada kontraktor, supaya lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia jasa kontruksi.
 
 
 
MGP

Baca Juga

Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar Simalungun Tetap Semangat

SiantarNews|Siantar,-Partai Demokrat laksanakan pelantikan terhadap pengurus DPC dan DPAC di Siantar tepatnya di lapangan Adam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!