Siantar News / Headline / Mobil Terbakar di SPBU Perumahan Perwira Korem 022/PT

Mobil Terbakar di SPBU Perumahan Perwira Korem 022/PT

SiantarNews|Simalungun,- Satu unit mobil Toyota Kijang BK 1612 TJ milik Dinas Korem 022/Pantai Timur terbakar saat sedang mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), komplek Perumahan Perwira Korem 022/PT, di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun terbakar, Rabu (6/12/2017) sekira pukul 13.50 WIB.

Peristiwa itu juga menyebabkan satu unit mesin dan tabung SPBU milik Korem 022/PT ikut terbakar. Beberapa saat kemudian, kobaran api dapat dipadamkan setelah satu unit Mobil Damkar milik PT STTC datang ke lokasi.

Peristiwa bermula saat mobil kijang nopol 1612 TJ yang di kemudikan salah seorang Bintara terbakar hangus saat melakukan pengisian bahan bakar benzin dari dalam jeregen dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar  yang semula akan di gunakan untuk keperluan latihan militer.

Mengetahui ada api menyala di dalam mobil sang Bintara langsung keluar dan berusaha mengeluarkan mobil dari lokasi SPBU.

Dengan cepat kejadian di ketahui oleh para teman teman dalam kesatuan.

Mobil akhirnya dapat di keluarkan dengan menarik menggunakan tali hingga ke badan jalan sehingga tidak menimbulkan dampak lain pada mesin pengisian SPBU.

Walaupun mobil telah berhasil di keluarkan dari lingkungan SPBU tetapi api masih tetap menyala, yang akhirnya 2 (dua ) unit mobil pemadam dinas kebakaran milik Pemko Siantar di tambah 1 (satu) terpaksa turun untuk melakukan pemadaman pada mobil tersebut.

Kurang lebih sekitar 30 menit lamanya usaha pemadaman yang di lakukan tim pemadam di bantu dengan para anggota militer akhirnya api berhasil di padamkan.

Asal usul api yang menyebabkan terbakarnya mobil belum di ketahui dari mana asalnya.

“Apakah itu sebuah ketodeleran atau gimana. Kalau persi dari yang mengisi bensin tidak ada yang merokok. dan saat mengisi ada percikan api atau gimana, dan nanti akan kita selidiki. Dan apabila ada terindikasi kesalahan maka akan di berikan sangsi,” ucap Kol. ARM Khohirul Hadi,SE selaku  penjabat DANREM 022/ PT.

“Akibat kejadian ini, kerugian yang di alami ditaksir berkisa 50 juta,” ucapnya ucap Kol. ARM Khohirul Hadi,SE menambahkan.(Robs|Ed)

Baca Juga

Pedagang Narkoba Jenis Sabu Ini ditangkap Polisi

SiantarNews|Siantar,-Tidak pernah merasa lelah dalam melaksanakan tugas yang di pikulnya, pihak satuan narkoba polres Pematang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!