News Update
Siantar News / Headline / Kembali Datangi Polres Pematangsiantar, Siswa SMK Bintang Timur Sampaikan Tuntutan
Demo Siswa SMK di Polres Pematangsiantar
Demo Siswa SMK di Polres Pematangsiantar (Foto : Robinson)

Kembali Datangi Polres Pematangsiantar, Siswa SMK Bintang Timur Sampaikan Tuntutan

SiantarNews|Siantar,-Siswa-Siswa SMK Bintang Timur Pematang Siantar kembali melakukan aksi unjuk rasa atas penahan salah seorang guru mereka yang di tahan pihak kepolisian atas dugaan tindak pidana pelecehan seksual, Senin (13/11/2017) pukul 15.00 Wib.

Sebelum mendatangi kantor Polres Pematangsiantar, para siswa melakukan jalan long march dari depan kantor Polres  jalan Merdeka menuju Jalan Diponegoro dan kembali lagi kedepan Polres Pematangsiantar.

Terhitung kurang dari 100 orang siswa SMK Bintang timur Siantar mendatangai Polres Pematangsiantar menuntut kepada Pihak kepolisian agar melepaskan guru mereka berinisial TM.

Dalam aksi yang dilakukan para murid, pihak kepolisian menerima dan mengijinkan para siswa melakukan aksi di halaman parkir polres Pematangsiantar .

Dalam aksinya, siswa siswa meminta kepada kepolisian, agar melakukan proses penyelidikan dengan transparan dan objektif, selanjutnya siswa tersebut meminta agar pihak media cetak dan online tidak memberitakan kasus secara berlebihan sebelum guru mereka TM terbukti bersalah supaya pihak kepolisian membebaskannya. Permintaan terakhir, siswa-siswi meminta agar media mencabut pemberitaan yang belum tentu kepastiannya dan, meminta agar mengembalikan nama baik guru mereka.

Setelah mendengarkan poin permintaan siswa, Kapolres Siantar melalui unit penyidik Aiptu. Darwin Siregar menjelaskan bahwa guru mereka TM masih dalam penyelidikan dan akan melakukan pemeriksaan secara proporsional terhadap TM.

Setelah selesai melakukan dialog dengan pihak kepolisian, para siswa meminta waktu untuk bisa bertemu dengan guru mereka TM, akan tetapi pihak kepolisian menyarankan agar para siswa yang ingin melakukan kunjungan agar datang pada hari dan jam berkunjung.

“Jika murid murid ingin mengunjungi guru mereka, datang saja hari selasa, sesuai aturan jam berkunjung yg ada. “,tegas Aiptu Darwin Siregar. (Robs|Rey).

Baca Juga

Siap-Siap, Seleksi CPNS 2018 Dibuka Besar-besaran di Daerah

SiantarNews|Jakarta,-Kabar baik bagi peserta yang tak lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!