Siantar News / Siantar / Hukum & Kriminal / Divonis 7 Tahun 3 Bulan Kasus Pencabulan Anak Sesama Jenis, ASL Oknum Pelatih Pramuka Itu Senyum-Senyum

Divonis 7 Tahun 3 Bulan Kasus Pencabulan Anak Sesama Jenis, ASL Oknum Pelatih Pramuka Itu Senyum-Senyum

SiantarNews|Siantar,-Oknum pelatih pramuka, ASL pelaku kekerasan seksual yang nekat menyodomi 7 orang anak didiknya di organisasi pramuka ini malah senyum-senyum divonis 7 tahun dan 3 bulan penjara oleh hakim Fitra Dewi dalam persidangan yang digelar,Selasa (5/12/2017) Sekira Pukul 15.00 Wib.

Bukan hanya itu, ASL yang masih berusia 22 tahun ini juga dikenakan denda sebesar Rp.1 Miliar subsidar 6 bulan penjara.

Dalam amar putusannya, Majelis Hakim menyebutkan bahwa terdakwa terbukti melanggar pasal 82 ayat 1 subsider ayat 2 undang-undang (UU) RI nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 292 KUH Pindana.

Ada pun yang menjadi pertimbangan hukuman terdakwa. Hal-hal memberatkan perbuatan terdakwa mengakibatkan para korban trauma dan malu, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat.

Sedangkan, Hal-hal meringankan terdakwa belum pernah dihukum dan terdakwa berlaku sopan selama persidangan dan mengakui terus terang perbuatanya.

Usai persidangan,terdakwa yang didampingi pengacaramya Alex Harefa menyatakan menerima atas putusan itu.

Sementara Jaksa Henny,menyatakan pikir-pikir selama 7 hari

Kemudian, hakim Fitra Dewi menutup persidangan sembari mengetuk palu tiga kali.

Sebelumnya diketahui, peristiwa ini terungkap atas laporan orang tua salah satu korbannya ke Mapolres Pematangsiantar.

Baca Sebelumnya :

Amangoi Pelatih Pramuka Siantar Ini Cabuli 7 Bocah laki Laki

Tersangka dilaporkan atas kasus pelecehan seksual sesama jenis terhadap korban yang sengaja dirahasiakan identitasnya.

ASL sudah mengaku telah menyodomi 7 orang anak laki laki di waktu yang berbeda. Tersangka juga mengaku melakukan aksinya sejak 2 tahun terakhir dengan modus mengajak korban untuk mengambil sesuatu, tersangka mengajak korban ke lantai 2 rumahnya. Perlahan, tersangka membuka pakaian korban dan setelah berhasil, tersangka melampiaskan nafsu bejatnya kepada korban.

Dari data pihak Kepolisan, ke 7 korban itu merupakan anak didik tersangka di organisasi Pramuka salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pematangsiantar. Sebanyak 2 orang korban telah divisum. (Robs|Ed)

Baca Juga

Ditinggal Saat Melayat, Satu Unit Ruko Milik Pengusaha Mie Panjang Dilalap Si Jago Merah

SiantarNews|Siantar,- Satu unit rumah toko, yang berada di gang kunci tepatnya Jalan Cipto Siantar, Kecamatan Siantar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!