Siantar News / Siantar / Hukum & Kriminal / ‘Begituan’ Dengan Anak Dibawah Umur, Tukang Service Elektronik di Polisikan

‘Begituan’ Dengan Anak Dibawah Umur, Tukang Service Elektronik di Polisikan

SiantarNews|Siantar,-Seorang tukang service elektronik, berinisial AF dijemput petugas Polres Pematangsiantar dari rumahnya, di seputaran Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara‎. Selasa (14/11/2017).

AF dilaporkan orangtua pacarnya atas dugaan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur. Karena AF sudah melakukan hubungan suami istri dengan pacarnya berinisial P yang masih berumur 17 tahun, meski baru seminggu berpacaran.

Dihadapan petugas yang memeriksanya, AF mengaku melakukan hubungan suami istri dengan P, di sebuah kamar kos-kosan‎ 3 hari lalu, tepatnya pada Sabtu (11/11/2017). Menurut AF, mereka melakukan hubungan atas dasar suka sama suka.

“Kami awalnya ngobrol di dalam kamar, terus dia kuajak ‘gitu’. Rupanya dia tak menolak, lalu kami main dikos-kosan,” kata AF saat berada di ruang penyidik Jatanras B Sat Reskrim Polres Pematangsiantar.‎ Ketika itu AF mengaku bersedia mempertanggungjawabkan perbuatannya terhadap P.

Hanya saja, kata AF, ia ragu terhadap niat tulusnya terwujud karena hubungannya tidak disetujui oleh orangtua pacarnya tersebut. “Aku mau tanggung jawab kalau  dia meminta dinikahi. Tapi, bagaimana dengan orang tuanya. Pasti nggak setuju karena dia masih sekolah,” tukasnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP M Barus membenarkan penangkapan AF atas laporan keluarga P. Kini AF menjalani pemeriksaan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AF dijerat dengan pasal 82 Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 atas Perubahan Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Robs|Red)

Baca Juga

Divonis 2 tahun 10 bulan, Rinal: Saya Pikir-Pikir Dulu pak Hakim

SiantarNews|Siantar,- Rinal Dominikus Alias Rinal, perkara Narkoba divonis 2 tahun 10 bulan oleh Majelis Hakim pada ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!