News Update
Siantar News / Headline / Gubsu Perintahkan Anggaran 27 Unit Mobil Dinas DPRD Siantar Ditunda

Gubsu Perintahkan Anggaran 27 Unit Mobil Dinas DPRD Siantar Ditunda

Mahadin Sitanggang saat memberikan keterangan kepada wartawan

 
SiantarNews | Siantar,- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) telah melakukan evaluasi terhadap Rancangan Perda (Ranperda) Perubahan APBD (PAPBD) Kota Siantar tahun 2016. 
 
Hasilnya, Gubsu memerintahkan Pj Walikota dan DPRD Siantar, agar menunda pemberlakuan anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas untuk DPRD Kota Siantar. Hal seperti itu disampaikan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Siantar, Mahadin Sitanggang, Selasa (22/11/2016).
 
Dikatakan Mahadin, hasil evaluasi Gubsu seperti itu, tidak terlepas dari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 125/PMK.07/2016 tentang pencairan Dana Alokasi Umum (DAU) selama 4 bulan sebesar Rp 42,9 miliar terhadap Kota Siantar. Disebutkan, penganggaran dapat dilakukan, setelah masa penundaan pencairan DAU berakhir..
 
“Nah, penundaan itu sampai dilaksanakan pencairan kembali oleh pemerintah pusat,” ucap Mahadin Sitanggang.
 
Terhadap hal itu, Ketua LSM Pijar Keadilan, Carles Siahaan mengaku kesal dengan sikap Gubsu yang ia nilai tidak tegas. Sebab, hanya meminta penundaan terhadap penganggaran pengadaan 27 unit mobil Dinas DPRD Siantar.
 
Menurut Carles, LSM yang dipimpinnya, sebelumnya telah menyurati Gubsu secara resmi, agar membatalkan penganggaran 27 unit mobil dinas DPRD Siantar. Dengan alasan, penganggaran untuk itu, ia nilai tidak efisien dan tidak efektif. Karena DPRD Siantar saat ini telah memiliki 22 unit mobil dinas.
 
Untuk itu, Carles kembali mendesak agar Gubsu bersikap tegas. Dengan memerintahkan pencoretan anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas DPRD Siantar di pos anggaran  Sekretariat Daerah Pemko Siantar. 
 
Karena, masih menurut Carles Siahaan, anggaran itu, jauh lebih baik bila digunakan untuk kerluan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), perbaikan jalan atau meningkatkan anggaran bantuan sosial untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di  Kota Siantar.
 
 
 
Editor : MGP

Baca Juga

Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar Simalungun Tetap Semangat

SiantarNews|Siantar,-Partai Demokrat laksanakan pelantikan terhadap pengurus DPC dan DPAC di Siantar tepatnya di lapangan Adam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!