Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Gerakkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019, KPUD Laksanakan Pagelaran Seni Budaya
KPUD Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

Gerakkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019, KPUD Laksanakan Pagelaran Seni Budaya

SiantarNews|Siantar,- Pendekatan seni budaya menjadi sangat strategis untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, guna mensukseskan pemilihan umum serentak tahun 2019 yang akan datang, ungkapan tersebut disampaikan Wali Kota Hefriansyah, SE, MM saat menghadiri pagelaran seni budaya menyongsong pemilu 2019 yang di gelar KPUD Pematangsiantar di International Convention Hall, Jalan Gereja nomor 38. Sabtu, (21/4).

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa budaya mampu mempererat hubungan emosional. Walikota mencontohkan antara calon legislatif dengan masyarakat, calon Presiden dan wakil Presiden dengan konstituennya, keaneka ragaman budaya bangsa menjadi pemersatu.

Selanjutnya, Wali kota mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan KPUD kota Pematangsiantar.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, meningkatkan budaya politik ditengah-tengah masyarakat, menjadikan pemilih yang cerdas, menolak politisasi sara dan politik uang yang dapat meracuni demokrasi,” pungkasnya.

Dalam laporan yang dibacakan, salah satu anggota komisioner KPU Drs. Amril Zein mengatakan, bahwa melalui event pagelaran seni budaya berbasis kearifan lokal, diharapkan mampu menggerakkan partisipasi masyarakat secara aktif dalam semua tahapan pemilu, dan utamanya datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih.

Dalam kegiatan pagelaran seni budaya menyongsong pemilu 2019 tersebut, tampak hadir Ketua KPU, Mangasi Tua Purba, SH dan anggota komisioner lainnya, mewakili Ketua Panwaslu, para pimpinan Partai Politik Se-Kota Pematangsiantar dan undangan lainnya. (Ril)
Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Wali Kota Pematangsiantar Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS 2018

SiantarNews|Siantar,- Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS kota Pematangsiantar telah dilaksanakan sejak tanggal ...