News Update
Siantar News / Headline / DPRD Siantar “Nyerah”, Anggaran 27 Mobil Dinas Dialihkan ke Pembangunan
Eliakim Simanjuntak

DPRD Siantar “Nyerah”, Anggaran 27 Mobil Dinas Dialihkan ke Pembangunan

SiantarNews | Siantar,- Akhirnya DPRD Kota Siantar “menyerah”, dan tidak lagi ngotot untuk mendapatkan 27 unit mobil dinas. Anggaran untuk itu-pun, akan dialihkan ke pembangunan infrastruktur.

Hal itu terjadi, pasca Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erri Nuradi menerbitkan hasil eksaminasinya (evaluasi) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD (PAPBD) Kota Siantar tahun 2016.

Dimana, melalui evaluasi yang dilakukan, Gubsu memerintahkan Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan dan DPRD Siantar, agar menunda penganggaran pengadaan 27 unit mobil dinas untuk anggota dewan.

Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, saat ditemui disela-sela rapat Badan Anggaran DPRD Siantar, guna menyikapi perintah Gubsu itu mengatakan, lembaganya tidak mungkin memaksakan anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas tetap ditampung di PAPBD Siantar tahun 2016. “Enggak mungkin kami paksakan,” ujarnya, Kamis (24/11/2016).

Eliakim juga menyadari kalau permintaan Gubsu untuk menundah anggaran itu harus dilaksanakan. Apalagi, hal pengadaan mobil dinas, bukan kewenangan DPRD Siantar.

Sedangkan terkait pengalihan anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas sebesar Rp 6,5 miliar, dikatakan Eliakim, akan dipindahkan ke pos anggaran pembangunan infrastruktur. Seperti, untuk pengadaan lahan dan pembangunan gedung kantor lurah maupun kantor camat yang masih menyewah.

Editor : MGP

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!