Siantar News / Headline / DPRD Siantar Diminta Insaf, Lalu Patuhi Perintah Gubsu

DPRD Siantar Diminta Insaf, Lalu Patuhi Perintah Gubsu

SiantarNews | Siantar,- Anggota DPRD Kota Siantar diminta bertobat (insaf) dari keinginan untuk mendapatkan mobil dinas. Lalu, mereka diharapkan, supaya mematuhi perintah Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erri Nuradi, terkait penundaan anggaran pengadaan 27 unit mobil dinas.

Demikian dikatakan Ketua DPC LSM Pijar Keadilan Kota Siantar, Carles Siahaan SH di Kedai Kopi Tua Kok Tong, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Siantar, Minggu siang (27/11/2016).

Dimintakan Carles bertobat, karena ia menilai, pengadaan 27 unit mobil dinas untuk anggota dewan itu, lebih terkesan ke pemborosan anggaran uang rakyat (P APBD Siantar tahun 2016).

Karena, mobil dinas yang dipakai anggota dewan, pegawai sekretariat DPRD Siantar dan pimpinan dewan, saat ini sebanyak 22 unit. Kondisi mobil dinas 22 unit itupun, ia nilai masih layak pakai. Jilka pun ada yang rusak, bukan berarti tidak dapat digunakan, bila segera dilakukan perbaikan.

Kemudian, Carles juga beralasan, anggaran 27 unit mobil dinas untuk anggota dewan itu mencapai Rp 6,5 miliar lebih. Sehingga, akan lebih baik lagi, bila anggaran itu digunakan untuk pembangunan Kota Siantar. Atau untuk anggaran bantuan kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Untuk itu, terkait sejumlah anggota dewan yang terkesan ngotot agar anggaran pengadaan 27 mobil dinas tetap ditampung di Perubahan APBD (PAPBD) tahun 2016 ini, sangat disayangkan dan sangat disesalkan oleh Ketua DPC Pijar Keadilan ini.

Menurutnya, sikap Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak, yang lebih condong, agar anggaran itu dialihkan ke pembangunan, patut diacungi jempol. Karena rakyat Siantar sangat membutuhkan sentuhan pembangunan.

Dengan kondisi seperti itu, DPC LSM Pijar Keadilan yang dipimpin Carles Siahaan, meminta Gubsu, Tengku Erri Nuradi, agar tidak melayani, jika ada anggota DPRD Siantar yang ingin anggaran pengadaan 27 mobil tetap ditampung di PAPBD 2016. “Kita minta Gubsu menolak permintaan, kalau ada anggota dewan yang meminta,” ucapnya.

Editor : MGP

Baca Juga

Pematangsiantar Fasilitasi 1.000 Lowongan Kerja

SiantarNewslSiantar,-Pemerintah Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara memfasilitasi 1.000 lowongan kerja melalui pameran bursa kerja atau job ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!