News Update
Siantar News / Headline / Dokter Tak Ada, Buat RSU Siantar Tak Bisa Rawat Pasien

Dokter Tak Ada, Buat RSU Siantar Tak Bisa Rawat Pasien

SiantarNews | Siantar,- Terkait penolakan pasien,  Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Djasamen Saragih Kota Siantar, dr Ria Novida Telaumbanua, mencoba berkelit, saat ditemui jurnalis, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, RSU yang dipimpinnya tidak ada melakukan penolakan terhadap pasien. Hanya saja yang terjadi, katanya, dampak dari ketiadaan dokter di RSU tersebut.

Dijelaskan dr Ria, saat ini kondisi RSU mengalami kendala terhadap kehadiran dokter. Sebutnya, dari 4 dokter yang bertugas di IGD RSU Dr Djasamen Saragih, dua diantaranya sedang cuti. Sedangkan dua dokter lainnya tidak masuk kerja. Sehingga, tidak ada dokter disana.

Dengan kondisi seperti itu, membuat RSU tidak dapat menerima pasien. Karena tidak bisa melakukan perawatan. “Masalahnya, dokternya yang tidak ada. Ada 4 dokter jaga. 2 cuti dan 2 enggak masuk. Jadi bukan rumah sakit yang menolak,” ujar dr Ria memberi alasan.

Kuat dugaan, ketiadaan tenaga medis dokter di RSU Dr Djasamen Saragih, tidak terlepas dari aksi protes dokter dan perawat di rumah sakit itu, terhadap kebijakan dan sikap Direktur RSU, dr Ria Novida Telaumbanua. Para dokter dan perawat mendesak Pj Walikota Siantar, agar mencopot jabatan dr Ria Novida Telaumbanua.

Editor : MGP

Baca Juga

Kapal Selam Argentina dan 44 Awak Hilang di Samudra Atlantik

SiantarNewslInternasional,-Angkatan Laut Argentina sedang kelabakan. Salah satu kapal selam milik mereka dengan 44 awaknya sudah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!