News Update
Siantar News / Headline / Didemo, Sekda Minta Pj Walikota Cabut Izin Pendirian Tower PT Daya Mitra Telekomunikasi
Demo Warga Tolak Pembangunan Tower

Didemo, Sekda Minta Pj Walikota Cabut Izin Pendirian Tower PT Daya Mitra Telekomunikasi

Sekda Kota Siantar, Donver Panggabean (kanan) saat memberikan penjelasan kepada pendemo

 
SiantarNews | Siantar,- Masyarakat Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Siantar, gelar aksi demo (unjuk rasa) di kantor Walikota, Selasa (29/11/2016). Warga mendesak, pembangunan tower di Jalan Pelindung nomor 33 atau Jalan Pengintai nomor 23 agar dihentikan dan izin mendirikan bangunannya (IMB) dicabut.
 
Sekira 30-an warga sengaja mendatangi kantor Walikota, untuk menagih janji Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, yang disampaikan Sekda Kota Siantar, Donver Panggabean, tentang sikap pemerintah yang akan menghentikan pembangunan dan mencabut IMB, bila izin yang diterbitkan tidak sesuai ketentuan.
 
Pengunjuk-rasa melalui pernyataan sikapnya menyatakan, IMB nomor 648/277/IMB/BPPT/X/2016 yang diberikan kepada PT Daya Mitra Telekomunikasi atas nama Rady Muharady, tidak sesuai ketentuan. Karena, warga yang berada didalam radius ketinggian tower, tidak setuju berdiri tower didekat pemukimannya. Warga itu adalah, Kostiara Purba.
 
Apalagi disebutkan, sebelum tower dibangun, warga merasa sosialisasi tidak pernah dilakukan. Serta warga disana bersepakat untuk menolak keberadaan tower (menara telekomunikasi). Karena warga tidak membutuhkan tower.
 
Pengunjuk rasa juga menuding, dari sekian banyak pemukiman warga yang berada dilingkaran radius ketinggian tower, hanya seorang warga “asli” Jalan Pelindung atau Jalan Pengintai, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, yang memberikan persetujuan.
 
Menyikapi tuntutan warga tersebut, Sekda Kota Siantar, Donver Panggabean didampingi Staf Ahli Pemko Siantar, Midian Sianturi mengatakan, dirinya akan menyurati Pj Walikota Siantar.
 
Pada surat itu nantinya, Sekda akan meminta Pj Walikota Siantar, Anthony Siahaan, agar mencabut IMB nomor 648/277/IMB/BPPT/X/2016 yang diberikan kepada PT Daya Mitra Telekomunikasi. Lalu, Pj Walikota juga diminta untuk menghentikan pembangunan tower tersebut.
 
 
 
Editor : MGP

Baca Juga

Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar Simalungun Tetap Semangat

SiantarNews|Siantar,-Partai Demokrat laksanakan pelantikan terhadap pengurus DPC dan DPAC di Siantar tepatnya di lapangan Adam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!