News Update
Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Danrem 022/Pantai Timur Pimpin Upacara Harkitnas 2018 di Pematang Siantar
Danrem 022/Pantai Timur Pimpin Upacara Harkitnas 2018 di Pematang Siantar

Danrem 022/Pantai Timur Pimpin Upacara Harkitnas 2018 di Pematang Siantar

SiantarNews|Siantar,-Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi SE, memimpin jalannya Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke -110 Tahun 2018, di Lapangan Upacara Makorem 022/PT, Jalan Asahan KM 3,5 Pematang Siantar, Senin (21/05/2018).

Danrem 022/PT membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. “Ketika rakyat berinisiatif untuk berjuang demi meraih kemerdekaan dengan membentuk ber-bagai perkumpulan, lebih dari seabad lalu, kita nyaris tak punya apa-apa. Kita hanya memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah kemudian membuktikan, bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup. Asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, kemerdekaan bangsa,” ujarnya dihadapan para prajurit dan PNS Korem 022/PT ini.

Dijelaskan Danrem 022/PT, bersatu adalah kata kunci ketika ingin menggapai cita-cita yang sangat mulia. “Namun pada saat yang sama tantangan menghadang di depan. Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial, akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan,” sambungnya.

Boedi Oetomo menjadi salah satu penanda utama bahwa bangsa Indonesia untuk pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan, sebut Danrem 022/PT. Oleh sebab itu, diharapkan semoga peringatan hari kebangkitan nasional ini juga memperbarui semangat Tri Sakti: Berdaulat dalam politik, Berdikari dalam ekonomi, dan Berkepribadian dalam kebudayaan. “Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini Insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah Internasional,” tutupnya. (Rel)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Walau Sempat Diguyur Hujan, Peserta HUT Siantar Tetap Antusias Mengikuti Acara

SiantarNews|Siantar,- Rangkaian kegiatan Festival Semarak Budaya (Serbu) Siantar 2018 dalam perayaan HUT Kota Siantar Ke ...