Siantar News / Siantar / Bukan Paslon “MANIS” Digugat, Tapi Keputusan KPU Siantar
Ketua KPUD Siantar, Mangasitua Paurba (Foto ist)

Bukan Paslon “MANIS” Digugat, Tapi Keputusan KPU Siantar

SiantarNews|Siantar-Pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Siantar, Wesly Silalahi-Sailanto resmi mendaftarkan gugatannya ke Mahkamah Konsitusi (MK), Senin (28/11/2016) sekitar pukul 10.20 WIB melalui tim kuasa hukumnya, Bardin,SH

Kepaniteraan dan sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi republik Indonesia pun telah menerima berkas gugatan tersebut dengan nomor 152/PAN/PHP-KOT/2016.

Sejumlah warga yang mengetahui gugatan Paslon Westo ini pun ramai memperbincangkannya di kedai Kopi Nainggolan Siahaan dan Panggabean yang beralamat di Jalan Gereja, tak jauh dari kantor KPUD Siantar. Tak sedikit mereka menyesalkan adanya gugatan. Namun ada juga warga yang menyebut, menggugat merupakan haknya Paslon. Bahkan beberapa diantara warga berpendapat bahwa yang digugat adalah Paslon peraih suara terbanyak Hulman Sitorus-Hefriansyah. Perdebatan pun tak terelakkan. Sesama warga saling ngotot atas pendapatnya masing-masing.

Atas perdebatan itu, Senin (28/11/2016), Siantarnews.com yang ikut nimbrung mengkonfirmasi Ketua KPU Siantar Mangasitua Purba,SH via sambungan telepon selulernya. Dijelaskan Mangasi, bahwa yang digugat Paslon Westo lewat tim hukumnya bukan Paslon peraih suara terbanyak (Paslon Hulman-Hefriansyah) melainkan lembaga KPU Siantar atas surat keputusan yang telah dibuat. “Jadi begini pak. Paslon terpilih kan belum ditetapkan. Hanya saja KPUD telah menetapkan hasil rekapitulasi suara. Jadi kami (KPUD) yang digugat bukan Paslon yang meraih suara terbanyak,” pungkas dia.

Editor : REM

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Wakil Wali Kota Pematangsiantar Lantik 80 Pejabat Eselon III dan IV

SiantarNews|Siantar,-Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrasi ...