Siantar News / Siantar / Hukum & Kriminal / Bersama Forkopimda, Danrem 022/PT Bahas Pilkada dan Aksi Terorisme
Sumber (Rel)

Bersama Forkopimda, Danrem 022/PT Bahas Pilkada dan Aksi Terorisme

SiantarNews|Siantar,- Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Khoirul Hadi SE melaksanakan coffee morning dengan jajaran Forkopimda Kota Pematangsiantar dan komponen masyarakat di Aula Makorem 022/PT, Jalan Asahan, Km.3,5, Pematangsiantar, Senin (14/05/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Walikota dan Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kasrem 022/PT, Komandan dan Kepala Dinas Jawatan beserta Para Kasi Korem 022/PT, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua BKAG dan Ketua Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Pemuda.

Kegiatan tersebut diawali dengan paparan Kapolresta Pematangsiantar tentang suhu politik menjelang Pilkada, keamanan dan kejadian peledakan bom di Surabaya.Kemudian Walikota Pematangsiantar dalam pengarahannya, mengutuk keras aksi keji peledakan bom yang menyasar tiga gereja di Surabaya Jawa Timur yang menyebabkan sejumlah orang meninggal dunia dan ini sangat tidak manusia, jelas Walikota.

Sementara itu, Danrem 022/PT menyampaikan ucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang selama ini telah diberikan oleh Pemerintah Daerah, segenap unsur Forkopimda, para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta seluruh elemen masyarakat kepada satuan dan prajurit saya yang ada di wilayah ini.

“Mari kita kembangkan dan pupuk hubungan emosional yang erat dan harmonis dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing, sehingga terwujud kesepahaman diantara kita, terutama dalam upaya menghadapai berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah ini,” ujarnya.

Danrem 022/PT menambahkan, tahun ini akan melaksanakan Pilkada serentak, baik Provinsi, Kabupaten dan Kota. Potensi pemanfaatan identitas primordial dan kultural dikuatirkan dapat menimbulkan anarkisme sosial. Tak hanya itu, isu hoaks yang diwujudkan melalui narasi radikalisme di dunia maya, eksploitasi agama dalam kepentingan politik telah menggiring terciptanya sentimen SARA yang berujung terhadap kebencian, kekerasan dan bahkan radikalisme terorisme berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

“Terkait dengan itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk menyikapi, merespon dan menghadapi fenomena kontempoler, tantangan bangsa dan negara yang semakin kompleks, dengan selalu waspada terhadap isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.Oleh karena itu, mari kita jalin komunikasi yang harmonis dalam penyamaan persepsi dan kita pelihara sinergitas dan solidalitas dalam menjaga keamanan di wilayah ini,” pungkasnya.(Rel)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Penyerahan 147 PBI-KIS Warnai Upacara Peringatan Hari OTDA ke XXII

SiantarNews|Siantar,- Penerima Bantuan Iuran dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat kepada 147 masyarakat kurang mampu diserahkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *