News Update
Siantar News / Headline / Begini Kronologi Cindy Andini, Warga Siantar yang Hanyut di Sungai
Korban Cindy. (Foto ist)

Begini Kronologi Cindy Andini, Warga Siantar yang Hanyut di Sungai

SiantarNews|Siantar-Cindy Andini Hasibuan (15), pelajar kelas 2 SMP di Kota Siantar, warga simpang Sibatu-batu, Kota Siantar yang hanyut di aliran Sungai Padang Tebing Tinggi saat mandi bersama sepupunya, akhirnya jasadnya ditemukan Tim SAR setempat, Rabu (9/11/2016)

Informasi yang dihimpun wartawan, saat itu korban bersama sepupunya Sinta (13) datang ke Sungai Padang tepatnya dibelakang gudang peracikan kayu di Jalan AMD, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi hendak mencuci piring.

Usai mencuci piring, keduanya melanjutkan mandi di pinggiran sungai yang saat itu sedang dalam keadaan banjir, sambil bercanda dan saling dorong hingga tanpa sadar keduanya hampir sampai ke tengah sungai. Saat itulah secara tiba-tiba korban dan sepupunya terpihat panik dan berusaha berenang ke pinggir, namun korban tenggelam dan hilang dibawa arus sungai,” kata Rangga, saksi mata

Dikatakan Rangga, ia sempat berenang dan berusaha menolong korban dan Sinta. Sambil pegang jerigen untuk pelampungku, aku berhasil menyelamatkan kak Sinta, tapi kak Cindy nggak dapat ku lagi, dia hanyut. Padahal, dia sempat pegang tanganku,” terangnya.

Menurut nenek Cindy, Latifah Hanum (56) warga Kota Tebing Tinggi kepada wartawan,  Cindy yang baru 1 bulan tinggal bersama neneknya. Saat itu Cindy sedang sedang mencuci piring bersama sepupunya Sinta (13) di alur Sungai Sei Padang, tepatnya di belakang gudang peracikan kayu yang berada
“Padahal sudah saya larang, karena sungai lagi banjir,” ungkap sang nenek.
Lanjut Latifah, bahwa setelah mencuci piring, keduanya mandi sambil bermain di sungai dan tanpa mereka sadari bahwa keduanya telah berada ketengah sungai.
“Kedua sempat sama sama tenggelam, namun Sinta dapat tertolong,” kata Latifah dalam keadaan sedih.
Akhirnya, setelah pencarian selama 3 hari, mayat Cindy dan selanjutnya korban yang masih duduk di kelas 2 SMP ini, kemudian dibawa ke RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi.
Tim Identifikasi Polres Tebing Tinggi di bawah Pimpinan Kanit Identifikasi Iptu Ismar Ramadhan menyatakan dari hasil identifikasi benar bahwa mayat tersebut adalah korban atasnama Cindy, perempuan, 15 tahun, Jln. AMD Link 6, Kel. Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi.
Dari pantauan wartawan, pihak keluarga yaitu orang tua korban telah membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi terhadap korban dikarenakan alasan bahwa ini merupakan musibah. (snw-pn-tn)

Baca Juga

Sedih! Kisah Suami Meninggal Memeluk Jasad Istri Usai Melayat Kerumah Keluarga Di Siborong-borong

SiantarNews|Siantar,- Sepasang suami-istri yang pergi melayat adiknya yang meninggal dunia di Siborong-borong berujung kisah sedih, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!