News Update
Siantar News / Headline / Mobil Anti Peluru dan 400 Personil Polri Amankan Pleno KPU Siantar

Mobil Anti Peluru dan 400 Personil Polri Amankan Pleno KPU Siantar

SiantarNews | Siantar,- Tahapan Pilkada Kota Siantar sedang menuju puncak penuntasan. Hari ini, Rabu (23/11/2016), pleno KPU Siantar untuk rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kota.

Untuk mengamankan pleno itu, 400 personil Polri, dari Polres Siantar dan Brimob Poldasu disiagakan di gedung KPU Siantar dan gedung Darma Wanita, Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

Tidak hanya itu, mobil rantis (kendaraan taktis) dan mobil baracuda yang merupakan mobil anti peluru, juga disiagakan disana.

Informasi kekuatan pengamanan pleno tersebut disampaikan Kapolres Kota Siantar, AKBP Dodi Darjanto, selepas menghadiri pembukaan pleno KPU di gedung Darma Wanita Pemko Siantar.

Pengamanan penuh seperti itu dilakukan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, berupa gangguan saat pleno berlangsung. Sehingga, bila gangguan yang tidak diharapkan itu muncul, aparat Polri telah siap mengamankan keberadaan komisioner KPU Siantar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Panwaslih Kota Siantar.

Mobil khusus itu digunakan untuk mengangkut atau mengamankan komisioner KPU Siantar, FKPD dan Panwaslih, bila gangguan tercipta . Dengan begitu, keselamatan mereka bisa terjaga lebih  baik lagi.

Selain mengamankan pleno, gedung KPU juga diamankan dan dijaga ketat oleh personil Polri. Hal itu dilakukan, untuk menjamin keberadaan logistik Pilkada Kota Siantar tetap seperti sebelumnya.

Dikatakan AKBP Dodi Darjanto, pengamanan akan terus dilakukan Polres Siantar, hingga pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Siantar terpilih digelar.

Editor : MGP

Baca Juga

DKI Kota Toleransi Terendah, Manado Kota Paling Toleran Menyusul Pematangsiantar

SiantarNews|Jakarta,– SETARA Institute menggelar konfrensi pers terkait peringkat kota toleran se-Indonesia (IKT). Hasil Manado sebagai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!