Siantar News / Siantar / Politik & Pembangunan / Anggota DPR-RI H.Ali Umri Gelar Reses Ke-III Serta Serap Aspirasi Masyarakat Siantar
Teks foto: Anggota Komisi 3 DPR RI saat memberikan kepada puluhan Kader NasDem. 

Anggota DPR-RI H.Ali Umri Gelar Reses Ke-III Serta Serap Aspirasi Masyarakat Siantar

SiantarNews|Dalam reses perseorangan masa persidangan ke III tahun 2017-2018, H. Ali Umri  SH. MKn yang merupakan   Anggota DPR RI Komisi III bertemu dengan puluhan warga Siantar yang merupakan Kader NasDem di Kantor DPD NasDem Siantar, Jalan Pattimura, Selasa pagi (20/2).

Ketua NasDem Siantar Frans Siahaan dalam sambutannya mengatakan agar pertemuan Kader NasDem dengan Ali Umri agar dimanfaatkan dengan baik mempertanyakan keluhan masyarakat kepada anggota Komisi 3 DPR RI ini.

Sementara itu Ali Umri diawal sambutannya menceritakan alasan Partai NasDem  tidak mendukung Tengku Erry,  hal itu karena Partai Golkar dan PKPI mencabut duluan dukungannya. Padahal NasDem saat ini di DPRD Sumatera utara hanya memiliki 5 kursi.

Loading...

Sehingga dukungan dialihkan dukungan kepada Edy rahmayadi,  mengingat persentase dukungan masyarakat Sumatera utara juga tinggi kepada Edy.

Lebih jauh disampaikannya,  ditengah perkembangan Partai NasDem yang pesat. Seluruh kader diharapkan bersatu dan jangan terpengaruh atas opini yang diciptakan oleh kelompok tertentu demi menghancurkan Partai NasDem.

Sambung Mantan Ketua DPW NasDem yang sering berkeliling menyerap aspirasi masyarakat ini,  bahwa dalam kepentingan politik yang ada hanya kepentingan masyarakat bukan kepentingan agama dan suku.

Dirinya berharap,  kedepan. Partai NasDem Siantar memiliki kursi terbanyak sehingga dapat mengarahkan pembangunan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Sehingga kota Siantar ini dapat lebih baik mengingat pembangunan pariwisata yang berkembang pesat sehingga Siantar diharapkan menjadi kota persinggahan,” tuturnya.

Diakhir sambutannya,  Mantan Walikota Binjai ini berharap seluruh kader NasDem untuk bersatu mendukung dan memenangkan Edy rahmayadi dan Musa Rajek Shah.

Dalam sesi tanya jawab,  ada 3 warga yang diberikan kesempatan bertanya kepada anggota Komisi III DPR-RI Tersebut.

Berawa dari Sultan limbong warga kelurahan Gorilla berharap Ali umri dan DPRD NasDem berharapkan bantuan semisalnya alat pertanian Sementara itu,  Robert Sirait yang beralamat Jalan Farel Pasaribu mengharapkan bantuan  masalah kelangkaan pupuk yang dialami petani, sehingga berharap untuk dibantu.

Terakhir Melince Naibaho,  yang beralamat di jalan pattimura, mempertanyakan sikap NasDem yang menolak revisi UU MD3.

Mendengar pertanyaan 3 Kader NasDem tersebut, Ali umri menyampaikan dirinya akan mencoba membantu petani yang ada di Kelurahan Gorilla berupa bantuan hand traktor,  ” saya akan mencoba,  yang seadanya dulu,” tuturnya .

Soal masalah pupuk, Ali umri sampaikan kebetulan dirinya membawa pupuk yang disumbangkan kepada warganya dan juga bisa dipakai oleh Kader nanti.

Terkait UU MD3, ditegaskannya,  NasDem jelas menolak UU MD3 karena bertentangan dengan Demokrasi.

“Prinsipnya NasDem terbuka untuk dikritik, dan saat pembahasan itu kita Walk out sebagai bentuk penolakan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut,  Ketua DPD NasDem Simalungun Ida Masta Saragih,  Sekretaris DPD NasDem Bernard Damanik,  Anggota DPRD Siantar dari Fraksi NasDem Tongam Pangaribuan.(Rey)

Klik Disini Untuk Mendaftar

Baca Juga

Gerakan Batak Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi

SiantarNews|Gerakan Batak Bersatu (GBB)  mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk memimpin bangsa Indonesia hingga tahun 2024 ...