News Update
Siantar News / Headline / Aksi Ricuh Di DPRD Siantar Berujung Bagi-Bagi Jabatan Oleh Wakil Ketua DPRD
Suasana Sidang Paripurna DPRD Kota Siantar

Aksi Ricuh Di DPRD Siantar Berujung Bagi-Bagi Jabatan Oleh Wakil Ketua DPRD

SiantarNews|Siantar,- Pimpinan DPRD Siantar kembali melakukan rapat lanjutkan sidang paripurna yang difasilitasi oleh Sekretaris DPRD Mahadin Sitanggang, Kamis (4/5). Usai menolak usulan Ketua DPRD untuk menunda menunggu suasana kondusif, kemudian Mangatas silalahi yang didampingi Timbul Lingga menyampaikan bahwa diantara 2 orang pimpinan DPRD telah disepakati bahwa Mangatas Silalahi memimpin sidang paripurna lanjutan.

” Sesuai daftar hadir, anggota DPRD yang hadir berjumlah 19 orang dengan ini quorum telah tercapai dan skors telah dicabut dan rapat dibuka untuk umum,” sebut Mangatas sembari mengetuk palu. Mangatas Silalahi menyampaikan selaku pimpinan sidang, bahwa agenda rapat hari ini tinggal melakukan pemilihan AKD yang sempat tertunda.

Terkait adanya 2 surat dari Fraksi Indonesia Raya yang sampai ke Sekretaris DPRD, keduanya tidak disetujui oleh anggota DPRD yang hadir sehingga dalam paripurna tersebut Fraksi Indonesia raya tidak memiliki hak suara namun tetap memilih dan Fraksi tersebut tidak melakukan rotasi sehingga 3 anggota DPRD nya tetap diposisi yang sebelumnya.

“Begitu juga dengan Fraksi Demokrat yang awalnya mengusulkan 2 orang di komisi 3 maka akan kembali ke awal, misalnya saja maruli Hutapea dan Hj Frida Damanik tetap dikomisi 1, dan Togar Sitorus dan Asrida Sitohang di komisi 2 dan Ronal Tampubolon tetap dikomisi 3,” sebut Mangatas.

Susunan Alat Kelengkapan Dewan Yang disusun Pasca Ricuh

Usai menyampaikan hal tersebut, Mangatas menskors rapat selama 1 jam dan memberikan waktu kepada setiap komisi untuk memilih alat kelengkapan dewan seperti ketua, wakil ketua dan sekretaris komisi serta alat kelengkapan lainnya.

Namun tidak sampai 1 jam, rapat dibuka kembali oleh Mangatas, dan seluruh anggota DPRD yang hadir saat itu kompak dalam memilih alat kelengkapan DPRD. Adapun, komposisi alat kelengkapan DPRD yakni:

Komisi 1 diketuai oleh Kamaludin manik (Fraksi PDI P) , dan Wakil ketua Hotmalina Malau (Fraksi Indonesia Raya), serta Sekretarisnya Tongam Pangaribuan (Fraksi NasDem), sedangkan di Komisi 2 diketuai oleh OW Herry Dermawan (Fraksi PAN Pembangunan Sejahtera), Wakil Ketua Hj Rini Silalahi (Fraksi Golkar), Sekretaris Hendri Dunand Sinaga (Fraksi Indonesia Raya) di Komisi 3 diketuai oleh Hendra Pardede (Fraksi Golkar), Wakil Ketua Daniel Manakkas Silalahi (Fraksi PDI P), Sekretaris Frengki Boy Saragih (Fraksi Nasdem), Sedangkan di Badan Kehormatan Dewan (BKD) diketuai oleh ketua Nurlela sikumbang (Fraksi PAN Pembangunan Sejahtera), Wakil Ketua Frans Herbert Siahaan (Fraksi NasDem) dan anggota Daniel Manakkas Silalahi (Fraksi PDI P).

Untuk Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Perda) Diketuai oleh Denny Siahaan (Fraksi Golkar) dan Wakil Ketua Boy parady Purba (Fraksi PAN Pembangunan Sejahtera) Usai membacakan hasil pemilihan tersebut, Timbul Lingga kembali menskors rapat untuk mempersiapkan surat keputusan DPRD terkait alat kelengkapan Dewan tersebut.(SNW|EP)

Baca Juga

Kapal Selam Argentina dan 44 Awak Hilang di Samudra Atlantik

SiantarNewslInternasional,-Angkatan Laut Argentina sedang kelabakan. Salah satu kapal selam milik mereka dengan 44 awaknya sudah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!