News Update
Siantar News / Headline / Akhirnya, Pembobol Rumah Kol TNI (Purn) AU St. Petrus Berhasil di Tangkap

Akhirnya, Pembobol Rumah Kol TNI (Purn) AU St. Petrus Berhasil di Tangkap

SiantarNews|Siantar,- Setelah 3 bulan dalam penyidikan pihak Reskrim Polres Siantar, akhirnya pembobol rumah milik Purnawirawan TNI itu berhasil ditangkap pada Rabu (17/5/2017) dari Jalan Sudirman tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Awalnya putugas dari Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Sat Reskrim Polres Siantar menangkap Andiko Agustianus Harianja (29). Setelah dilakukan pemeriksaan, akhirnya Andiko memberitahu salah seorang temannya saat melakukan kejahatan itu.

Tak lama kemudian, petugas unit yang dipimpin Iptu Yuken Saragih itu kembali berhasil menangkap Jerry Simarmata (39) dari bawah kolong jembatan Jalan Sudirman. Keduanya pun diboyong petugas ke Mapolres Siantar.

Andiko Agustianus Harianja diketahui bermukim di Perumnas Sahkuda pasar baru, Kabupaten Simalungun, sedangkan Jerry Simarmata merupakan warga Jalan Asahan, Simpang Marihat, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Kedua tersangka mengaku baru pertama kali melakukan tindak pidana pencurian. Hal itu dikatakan Kanit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Siantar, Iptu Yuken Saragih.

“Pengakuan mereka baru sekali melakukan pembobolan rumah, dan kedua tersangka berhasil masuk ke dalam rumah dengan mencongkel engsel pintu rumah,” Kata Perwira dengan balok dua emas dipundaknya itu.

Dari tangan kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit televisi 32 inchi merk Samsung.

Sebelumnya diberitakan, Kawanan maling menyatroni rumah Kolonel TNI (Purn) AU St. Petrus Hutapea, di Jalan Sudirman, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (18/2/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Para tersangka diketahui menggunakan 1 unit mobil angkot merk KPB saat menjalankan aksinya. (Gid|Rey) 

Pelaku Saat Di Amankan Pihak Kepolisian

Baca Juga

Siang Bolong, Jabret Beraksi di Kota Pematangsiantar

SiantarNews|Siantar,-Dedi Ramadani (25) warga jln sibatu batu blok IX Kel Bah sorma kec Siantar Sitalasari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!