News Update
Siantar News / Headline / Miris ! 9 Kantor Lurah Masih Ngontrak, DPRD Malah Minta 27 Unit Mobil Dinas Baru
Adiaksa Purba
Adiaksa Purba

Miris ! 9 Kantor Lurah Masih Ngontrak, DPRD Malah Minta 27 Unit Mobil Dinas Baru

SiantarNews | Siantar,-Ada ada saja sikap dan pola pikir anggota DPRD Siantar. Soalnya, mereka masih juga tega meminta, anggaran belanja pengadaan 27 unit mobil dinas DPRD, ditampung di Perubahan APBD (PAPBD) tahun 2016 ini, disaat 9 kantor lurah di kota itu masih ngontrak sejak lama.

Data yang dihimpun dari Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Siantar, 9 kantor lurah yang masih ngontrak terdiri dari, kantor kelurahan Tanjung Tonga, Tanjung Pinggir, Naga Pitu dan Naga Pita. Keempat kelurahan itu berada di Kecamatan Siantar Martoba.

Kemudian, kantor kelurahan Mekar Nauli dan  Suka Makmur di Kecamatan Siantar Marihat, kelurahan Naga Huta Timur di Siantar Marimbun, serta kelurahan Simalungun di Kecamatan Siantar Selatan dan kelurahan Bah Sorma di Kecamatan Siantar Sitalasari. Bahkan, kantor Camat Siantar Sitalasari, hingga saat ini, juga masih mengontrak.

Sedangkan data mobil dinas untuk DPRD saat ini, disebutkan, diperkirakan telah mencukupi kebutuhan transportasi perjalanan dinas dewan. Yakni, sebanyak 22 unit mobil. Ditambah lagi, kondisinya  masih tergolong layak pakai dan mewah. Seperti mobil jenis Kijang Kapsul, Honda CRV, Fortuner, Honda City, Terano dan lainnya.

Kadis PPKAD Kota Siantar, Adiaksa Purba, Kamis (3/11/2016) saat ditemui kru siantarnews dimasa jeda rapat gabungan komisi DPRD Siantar mengatakan, tahun ini, Pemko Siantar menganggarkan untuk pengadaan lahan 9 unit kantor lurah sebesar Rp 3,2 miliar. Sedangkan pembangunannya, baru dapat dilakukan di tahun 2017.

Sedangkan terhadap permintaan 27 unit mobil dinas dewan, Adiaksa mengatakan, hal itu masih dibahas dan belum diputuskan dalam rapat gabungan komisi.

Sementara itu, anggota DPRD Siantar, Hotman Kamaluddin Manik mengaku dirinya tidak suka naik mobil. Karena dia lebih suka mengendarai sepeda motor. Selama ini, tampak, anggota dewan yang satu ini, kerap menggunakan sepeda motornya, untuk menuju gedung DPRD Siantar.

Editor : MGP

Baca Juga

Kapal Selam Argentina dan 44 Awak Hilang di Samudra Atlantik

SiantarNewslInternasional,-Angkatan Laut Argentina sedang kelabakan. Salah satu kapal selam milik mereka dengan 44 awaknya sudah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!