News Update
Siantar News / Headline / 776 Pejabat Pemko Siantar Dilantik
Wakil Walikota Siantar Hefriansyah saat melantik pejabat struktural

776 Pejabat Pemko Siantar Dilantik

SiantarNews|Siantar-Penantian ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Siantar agar mereka dilantik sebagai pejabat eselon terjawab sudah. Wakil Walikota Siantar Hefriansyah yang juga Plh Walikota melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di Auditorium USI, Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Pejabat yang dilantik itu terdiri dari 44 orang pejabat administrator (IIIa), pejabat administrator (IIIb) 71 orang, pejabat pengawas (IVa) 409 orang, pejabat eselon IVb 251 orang dan 1 orang pejabat tinggi pratama

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Zainal Siahaan mengatakan, pelantikan itu berdasarkan surat menteri dalam negeri RI Nomor 800/3537/OTDA tanggal 12 Mei 2017.

Pengukukah pejabat administrator dan pengawas tersebut dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia No 18 tahun 2016 Tentang perangkat daerah.

Sedangakan isu tarik menarik yang dilakukan oleh beberapa pihak terkait penetapan pejabat Eselon III dan IV yang dilantik, Zainal Siahaan membantahnya.

Menurut Zainal, keputusan pejabat yang dilantik tersebut sudah dilihat satu persatu oleh kemendagri RI dan langsung dikeluarkan oleh kemendagri

“Enggak lah (Tarik-menarik-red),  Itu kan sudah keluar dari mendagri itu. Satu per satu dilihat itu, dilihat dari apanya. Gak ada tarik menarik lagi,” katanya di sela-sela pelantikan pejabat di gedung auditorium USI.

Terkait adanya 200-an Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mendapat jabatan setelah adanya Peraturan Pemerintah (PP) 18 Tahun 2016 Zainal mengatakan ASN yang tidak mendapatkan jabatan itu akan menjadi pejabat fungsional.

“Fungsional lah. Jabatan ASN ini kan kalau enggak struktural ya fungsional,”tandasnya. (GID|REM)

 

Baca Juga

Meski Diguyur Hujan, Pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat Siantar Simalungun Tetap Semangat

SiantarNews|Siantar,-Partai Demokrat laksanakan pelantikan terhadap pengurus DPC dan DPAC di Siantar tepatnya di lapangan Adam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!