​SiantarNews|Siantar,- Dibulan suci Ramadhan ini, Satuan Karya (Saka) Pramuka Bhayangkara Polres Siantar menggelar kegiatan amal berupa pembagian takjil gratis bagi pengguna jalan yang melintas. Kegiatan itu berlangsung di Jalan Haji Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat pada Minggu (28/5). 

Dalam kegiatan itu, sedikitnya 20 anggota Saka Bhayangkara diterjunkan untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan, khusunya kelas ekonomi menengah kebawah. 

Pamong Saka Bhayangkara Polres Siantar, Zein, menuturkan selama bulan Ramadhan, Saka Bhayangkara menargetkan membagi 10.000 bungkus takjil gratis kepada pengguna jalan. 

“Selama Ramadhan, kita menargetkan membagi 10.000 bungkus. Dan hari ini, kita telah membagi lebih 200 bungkus kepada pengguna jalan,” Ujarnya disela sela pembagian takjil di Pendopo Lap. Adam Malik. 

Mabi (Pembina, red) Saka Bhayangkara Polres Siantar,  Abdul Halim, menjelaskan Saka Bhayangkara tidak pernah membedakan seseorang dari Suku, Agama, dan Ras (Sara). 

“Didalam Saka Bhayangkara ini tidak ada yang dibedakan, sama semua. Anggota kita yang turun ke jalan membagikan takjil itu ada juga yang Nasrani,” Kata Pria 52 tahun itu. 

Sementara, Madiah (45) salah seorang pengendara yang menerima takjil itu mengaku sangat senang dan mensupport kegiatan kegiatan serupa. Warga Jalan Kasti, Kecamatan Siantar barat itu juga berharap agar para remaja kota Siantar tidak meluangkan waktunya untuk hal yang negatif. 

“Perasaan saya sangat senang, apalagi melihat mereka mereka ini masih remaja dan berkontribusi untuk warga Siantar. Yaa, untuk para remaja yang lain, coba lah meniru kegiatan kegiatan seperti, biar jangan sia sia waktu itu untuk hal negatif,” harap nya. 

Saka Bhayangkara merupakan Kepramukaan yang memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan khusus pelatihan Kepolisian,baik Lalu Lintas, Binmas, Reserse dan Sabhara. Saka Bhayangkara Polres Siantar sendiri telah berdiri kurang lebih 3 tahun yang diresmikan langsung mantan Kapolres Siantar, AKBP Dodi Darjanto,SIK. (Gid) 

Salah seorang anggota Saka Bhayangkara Polres Siantar dan didampingin Pamong Saka Bhayangkara, saat memberikan takjil kepada seorang ibu tua. 

Baca Juga

Sedih! Kisah Suami Meninggal Memeluk Jasad Istri Usai Melayat Kerumah Keluarga Di Siborong-borong

SiantarNews|Siantar,- Sepasang suami-istri yang pergi melayat adiknya yang meninggal dunia di Siborong-borong berujung kisah sedih, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!