Siantar News / Rohani / AKBP dr. Ginting, S.PP : “Gereja Batak Karo bukan saja untuk kesukuan Batak Karo saja “
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (ketiga dari kanan) pose bersama pengurus gereja Batak Karo usai peresmian gereja itu

AKBP dr. Ginting, S.PP : “Gereja Batak Karo bukan saja untuk kesukuan Batak Karo saja “

SiantarNews|Rohani,- Gereja Batak Karo Protestan Kupang merupakan gereja milik bersama umat Kristen Protestan di Kota Kupang.

Jadi siapa saja boleh datang mengikuti kebaktian di gereja Batak Karo. Gereja terbuka untuk siapa saja yang terpenting ada niat yang tulus untuk beribadah.

“Gereja Batak Karo bukan saja untuk kesukuan Batak Karo saja yang boleh datang berdoa disini tapi semua terbuka untuk siapa saja datang mengikuti kebaktian di Gereja Protestan Batak Karo,” ungkap Ketua Panitia Pembangunan Gereja Batak Karo Protestan Kupang, AKBP dr. Ginting, S.PP.

Ia mengatakan itu, usai persemian gereja Batak Karo di Jalan Taebenu, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Minggu (3/12/2017).

dr. Ginting menjelaskan, proses pembangunan gereja kurang lebih satu tahun. Ia mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberi berkat atas terselesainya pembangunan gereja itu hingga diresmikan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (ketiga dari kanan) pose bersama pengurus gereja Batak Karo usai peresmian gereja itu
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya (ketiga dari kanan) pose bersama pengurus gereja Batak Karo usai peresmian gereja itu (Pos Kupang/Gordi Donofan)

Ia mengatakan, dukungan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota sangat dirasakan dalam hal mengurus IMB dan administrasi lainnya.

Ia berharap Umat Protestan Batak Karo semakin rajin untuk berdoa dan semakin bersatu dengan adanya gereja yang baru diresmikan itu.

“Kita di Kota Kupang inikan sangat berbaur. Sehingga kita hidup rukun dan damai. Membangun Kota Kupang juga kita bersama-sama karena kita warga Kota Kupang. Kita juga bertanggung jawab untuk pembangunan Kota ini,” ungkap dr. Ginting.

Ia mengajak umat Protestan Batak Karo agar bersatu dan bersekutu untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Sang Pencipta.

“Saya juga mengajak kaum muda untuk aktif dalam kegiatan gereja Batak Karo. Orangtua juga diharapkan agar mengajak anak-anak untuk aktif ke gereja,” ajak dr. Ginting.

Pantauan Pos Kupang, Gereja Batak Karo Protestan diresmikan oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Hadir saat itu ratusan umat dan tamu undangan. Acarapun berjalan aman dan lancar. (*)

Baca Juga

Pdt Sunggul Pasaribu,STh,MPAK

Renungan Minggu : Masa Depan yang Abadi

Bacaan Nats : Barang siapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia ...