News Update
Siantar News / Regional / Medan / Ternyata Hal Sepele Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Ringroad Medan

Ternyata Hal Sepele Ini Penyebab Kecelakaan Maut di Ringroad Medan

SiantarNews|Medan,- Saiful Fadli (41), sang sopir maut kini mendekam sel di tahanan Satlantas Polrestabes Medan.Kasat Lantas Polres-tabes Medan AKBP Indra Warman melalui Kanit Laka Lantas AKP Soedarjanto menjelaskan, usai tabrakan sejumlah mekanik dihadirkan ke tempat kejadian perkara. Penyebab utamanya adalah rem truk mengalami blong. 

“Rem blong itu karena baut selang yang menghubungkan ke tabung longgar sehingga saat pedam rem dipijak enggak berfungsi lagi. Setelah diperbaiki oleh mekanik rupanya baut tersebut hanya dikencangkan kembali. Lalu rem kembali berfungsi,” ujar AKP Soedarjanto kepada wartawan, Senin (29/05/2017). 

“Kemudian rem tangan juga enggak berfungsi. Jadi hanya karena masalah sepele saja. Sebelum berangkat dari Langsa menuju Medan, supir tidak kroscek truknya,” sambung AKP Soedarjanto lagi. 

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di kawasan Jalan Ring Road tepatnya di simpang Jalan Amal, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/5/2017) sekira pukul 06.30 WIB kemarin. Akibat kecelakaan ini, 3 orang tewas dengan kondisi mengenaskan serta 4 lainnya luka parah. 

Peristiwa ini terjadi saat truk trailer dengan BK 9279 BT yang disopiri Saiful menabrak lima pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah. Kemudian datang truk melaju dari arah belakang dan langsung menabrak kelima pengendara sepeda motor tersebut. Sementara truk dan sepeda motor yang terlibat lakalantas maut berada di Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.(SNW|BS) 

Laka Lantas di Ringroad Medan

Baca Juga

Truk Seruduk Rumah, Dimaafkan Pemilik dan Dikasih Makan, Eh Supir Ini Mencoba Lari

SiantarNews|Peristiwa,- Truk  pengangkut sampah BK 8107 J yang dikemudikan Suhendri (21) warga Lingkungan I Paya Pasir ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!