News Update
Siantar News / Regional / Medan / Ribuan Pendukung Ahok Nyalakan 1000 Lilin Di Medan
Ksi Solidaritas Untuk Ahok di Medan

Ribuan Pendukung Ahok Nyalakan 1000 Lilin Di Medan

SiantarNews|MEDAN-Mengenakan pakaian serba hitam, pendukung Basuki Tjahaja Purnama berkumpul di Lapangan Merdeka, Kamis (11/5/2017) malam. Tujuannya untuk menggelar aksi 1.000 lilin untuk Ahok sebagai tanda dukungan mereka kepada Ahok yang divonis penjara dua tahun, dalam kasus penistaan agama.

Sebelum berkumpul di Lapangan Merdeka, Pendukung Ahok atau Ahoklovers, melakukan longmarch mengintari Lapangan Merdeka, yang dimulai dari gerbang Merdeka Walk.

Sesekali mereka berhenti dan bernyanyi lagu wajib nasional Indonesia.Para pendukung Ahok yang didominasi anak-anak muda ini juga bersorak meminta Ahok dibebaskan karena menurut mereka hukum yang menjerat Ahok tidak adil.

“Bebaskan Ahok. Bebaskan Ahok,” teriak pendukung Ahok.

Poster-poster bertuliskan dukungan kepada Ahok tampak beraneka ragam dijejarkan para pendukung ahok. Bahkan ada yang bertuliskan supaya Ahok datang ke Medan saja supaya mereka pilih.

Semangat para pendukung Ahok ini juga tidak surut ketika hujan turun, bahkan mereka sangat menikmatinya. Mereka riang gembira dengan hadirnya hujan tersebut. Lilin-lilin yang mereka nyalakan pun padam, tetapi kembali mereka nyalakan dan melindungi lilinnya dari air hujan mengunakan tangannya.

Pendopo Lapangan Merdeka dan tenda-tenda untuk acara pekan inovasi yang ada di Lapangan Merdeka tidak sanggup menampung para pendukung Ahok ini. Momen keramaian ini juga tak lupa diabadikan para anak muda ini, mengunakan kamera ponselnya.

Semangat para anak muda ini semakin menggebu-gebu tak kala ada yang memulai menyanyikan lagu wajib nasional indonesia, diantaranya maju tidak gentar, satu nusa satu bangsa, dan beberapa lagu nasional lainnya. Massa yang didominasi mayoritas wanita ini datang dari luar Kota Medan, seperti dari Binjai, Tebingtinggi dan Deliserdang. Pendukung Ahok ini berkumpul sejak sore, dan semakin malam semakin banyak.

Saking ramainya pendukung Ahok ini juga membuat lalu lintas di Jalan Balai Kota, Jalan Pulau Pinang, Jalan Abdulah Lubis macet total, polisi yang berjaga di lokasi pun harus hujan-hujanan mengatur lalu lintas. (snw|gs)

Baca Juga

Survei TII: Medan Kota Terkorup 2017

SiantarNewslJakarta,-Hasil survei terbaru dari Transparency International Indonesia (TII) menyimpulkan kota Medan, Sumatera Utara, sebagai kota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!