News Update
Siantar News / Regional / Medan / Penyidik Masih Lengkapi Berkas Kasus Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Mabar
Andi Lala memperagakan gaya nya sebelum melakukan pembunuhan satu keluarga saat rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (8/5/2017)

Penyidik Masih Lengkapi Berkas Kasus Pembunuhan Sadis Satu Keluarga di Mabar

SiantarNews|Medan,-Sepekan setelah menjalani rekonstruksi pembunuhan sadis di Jalan Kayu Putih, Kelurahan Mabar, Medan pada Senin (8/5/2017) lalu, penyidik kini masih terus melengkapi berkas tiga tersangka pelaku pembunuhan.

Kasubdit III/ Jatanras Polda Sumut, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan berkas kasus Andi Matalata alias Andi Lala, Rony dan Andi Syahputra masih diproses. Bila telah lengkap maka penyidik akan mengirimkan berkas tersebut ke jaksa untuk diperiksa.

“Untuk kasus pembunuhan Mabar masih kami lengkapi untuk dikirim ke JPU,” kata Faisal, Senin (15/5/2017).

Rekonstruksi kasus pembunuhan sadis di Mabar yang menewaskan lima orang anggota keluarga berlangsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) atau rumah almarhum Riyanto pada pekan lalu.

Seharusnya Andi Matalata alias Andi Lala, Roni dan Andi Syahputra melakoni 50 adegan rekonstruksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, dengan alasan keamanan karena massa mulai menyerang para pelaku, dua adegan rekonstruksi terpaksa ditunda dan terpaksa digelar di Polda Sumut.

“Adegan ke 12 dan 13 terpaksa digelar di Polda, yaitu saat Andi Lala kembali ke mobil yang katanya ingin ambil alat hisap sabu, padahal ingin mengambil besi seberat 15 Kg yang dipakai untuk mengeksekusi para korban dan pada saat seorang saksi bertemu dengan tersangka Roni dan Andi Syahputra,” jelas Faisal ketika itu.

Sehingga rekonstruksi yang berlangsung di Mabar hanya memperagakan 48 adegan.

Faisal menjelaskan pemeragaan ke-48 adegan bermula dari tahap perencanaan pembunuhan yang dilakukan ketiga pelaku di Lubukpakam, Deliserdang.

“Untuk efisiensi waktu, peragaan adegan perencanaan itu dilakukan tidak jauh dari lokasi rumah korban Riyanto,” kata Faisal.(trbn)

Baca Juga

Ada Prosesi Potong Kerbau di Nikahan Kahiyang di Medan, Ini Maknanya

SiantarNewslMedan,-Rangkaian acara adat Mandailing di pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan akan dilanjutkan pada Jumat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!